by

GOW Kota Lubuklinggau Gelar Rapat Kerja

-Daerah-162 views

NASIONALXPOS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Lubuklinggau Hj.Yetti Oktarina Prana memimpin rapat kerja lll GOW Kota Lubuklinggau masa bhakti 2018-2023 tahun 2021 di Gedung Bandiklat Kota Lubuklinggau, Kamis (25/02/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Yetti Oktarina Prana mengatakan dirinya selaku penasehat GOW berterima kasih atas peran dan kinerja GOW Kota Lubuklinggau dalam mensukseskan semua kegiatan dimana GOW Kota Lubuklinggau sudah termasuk organisasi yang kompak. “Saya bangga dengan GOW Kota Lubuklinggau karena sudah menunjukan darma baktinya,” ucap Yetti .

Kemudia dia menceritakan pada hari ibu ada lomba wanita inspirastif dimana dirinya dipilih sebagai wanita inspiratif. “Sebenarnya saya belum pantas menerima penghargaan karena saya merupakan istri wali kota Lubuklinggau, akan tetapi penilaian dilakukan untuk istri kepala daerah. Maka dari itu, mau tidak mau saya harus siap,” ucapnya.

Tidak lama kemudian ada info lomba wanita inspiratif nasional dicari lah wanita inspiratif agar bisa mengikuti lomba di kancah nasional. Sebenarnya banyak sekali wanita inspiratif yang merintis usaha dari bawah, tetapi ada satu wanita yang tepat untuk dipilih yakni Winasta, apalagi yang bersangkutan merupakan anggota GOW Kota Lubuklinggau.

Ketua GOW Kota Lubuklinggau Hj.Sri Haryati Sulaiman mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini sebenarnya sudah diagendakan pada tahun 2020 lalu. Namun karena pandemic Covid-19, maka baru bisa dilaksanakan saat ini.

Dia juga menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan GOW selama ini seperti bakti sosial ibu lawan COVID-19, webinar bangga buatan Indonesia, worksop, sinergi kreasi yang berbentuk talk show, penulisan buku perempuan inspiratif, puncak peringatan hari ibu dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta mengatakan GOW merupakan organisasi yang melakukan perlindungan terhadap perempuan dan berperan aktif.

Pemkot Lubuklinggau memberikan aspirasi setinggi-tingginya semoga kehadiran GOW dapat menggalang semua organisasi wanita untuk pembangunan, menyalurkan aspirasi, mendorong terlaksananya kesamaan jender di kehidupan masyarkat, bangsa dan bernegara.

Menurut Heri, prestasi yang paling membanggakan diraih GOW adalah ibu lawan COVID-19. Di tingkat provinsi dapat membanggakan Kota Lubuklinggau dimana kegiatan yang dilakukan oleh daerah lain biasa-biasa saja dan juga dapat mengikuti lomba wanita inspiratif secara nasional akan tetapi dengan kendala COVID-19 pengumumannya dilakukan secara virtual.

 

ALFIRMANSYAH RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed