by

Gubernur Resmikan Gedung Samsat Drive Thru dan Gedung Guru Kota Lubuklinggau

-Daerah-153 views

NASIONALXPOS.CO.ID, LUBUKLINGGAU – Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru meresmikan Samsat Drive Thru dan Pos Polisi (Pospol) Lalulintas di Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II serta gedung guru di Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara 2, Selasa (1/12/2020).

Kegiatan ini masih merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur Sumsel di Kota Lubuklinggau.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan gedung Samsat Drive Thru dan Pospol Lalulintas di Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II ini ini dibangun diatas lahan bekas Puskesmas Simpang Empat Kota Lubuklinggau.

Menurut Wako, Kota Lubuklinggau tidak memiliki sumber daya alam, maka dari itu Pemkot Lubuklinggau memanfaatkan DISPENDA dengan sistem bagi hasil untuk meningkatkan pembangunan dan pendapatan daerah, disini juga nantinya bisa digunakan untuk pengurusan perpanjangan SIM.

“SAMSAT ini berdampingan dengan SATLANTAS Polres Kota Lubuklinggau, semoga dapat mengoptimalkan pendapatan daerah Kota Lubuklinggau,” ujartnya.

Sementara Gubernur, H Herman Deru menyampaikan ini merupakan fasilitas tempat pelayanan praktis untuk mengurus pajak kendaraan bermotor.

Negara semakin maju, tuntutan masyarakat akan pelayanan publik semakin meningkat. Masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang lebih baik, pembayar pajak adalah raja.

Gubernur juga menjelaskan sumber pendapatan daerah terbesar adalah dari pajak, berikanlah pelayanan optimal kepada orang yang ingin membayar pajak. Hal ini untuk kepentingan dan percepatan pembanguan suatu daerah.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Selatan serta simulasi pelayanan Samsat Drive Thru

Acara selanjutnya peresmian gedung guru di Kelurahan Senalang Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Wako SN Prana Putra Sohe menyampaikan ini merupakan acara yang keenam dalam kunjungan Gubernur Sumsel ke Kota Lubuklinggau. “Lebih dari 6 tahun pembangunan gedung guru berjalan, alhamdulilah akhirnya dapat diresmikan pada hari ini,” ucapnya.

Sementara Gubernur memuji gedung guru ini adalah gedung guru terbaik di Sumsel. Hal ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi PGRI, bertepatan dengan hari guru, diharapkan peringatan Hari Guru Nasional diadakan di Kota Lubuklinggau.

“Pembangunan infrastruktur yang didukung dengan peningkatan kompetensi guru diharapkan kemampuan guru tidak dilewati oleh muridnya terutama dalam bidang IT,” imbuhnya.

Dalam Pandemi COVID-19 jangan menghentikan acara untuk keefektifitas pengembangan dan pembanguan suatu daerah.
Gubernur juga menjelaskan suatu hal yang masih memprihatinkan karena honor guru sangat kecil. Maka dari itu dirinya sedang mengusulkan program guru honorer menjadi ASN . Hanya saja banyak kendala dilapangan, karena para guru honor tersebut masih ada yang hanya memilki ijazah SMP dan SMA saja.

Gubernur juga mengatakan jika vaksin COVID-19 sudah ada nanti, yang diprioritaskan mendapatkan vaksin adalah para guru dan murid agar bisa melakukan pembelajaran offline.

 

ALFIRMANSYAH RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed