Scroll Untuk Baca Berita
DaerahTNI & Polri

Guna Pastikan Bebas Covid-19, Ratusan Anggota Polres Blora di Swab Antigen

823
×

Guna Pastikan Bebas Covid-19, Ratusan Anggota Polres Blora di Swab Antigen

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Sebanyak 676 personel Polres Blora Polda Jawa Tengah menjalani test swab antigen di mapolres setempat guna memastikan bebas dari Covid-19.

Para personel sebelumnya diterjunkan dalam Operasi Ketupat Candi 2021 (OKC) 2021, dan dilanjutkan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD). Selain itu seluruh personil Polsek jajaran ikut di Swab antigen.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Paurkes Polres Blora, Aiptu Dian Hari Purnomo, S.Kep mengatakan, test swab antigen dengan cara mengambil lendir hidung. Setelah menunggu lebih kurang 15 menit, hasil sudah dapat diketahui apakah reaktif atau non reaktif.

BACA JUGA :  Sambang DDS, Briptu Hartanto Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Polres Serang Sambangi Warga Desa Binaannya

Adapun teknis pelaksanaannya untuk anggota Polres Blora, Satlantas, dan Polsek Blora dilakukan di halaman belakang Mapolres Blora. Sedangkan untuk anggota Polsek Jajaran dilakukan di Mapolsek masing-masing bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

BACA JUGA :  Ditargetkan Selesai Pertengahan 2022, Bendungan Randugunting Blora Akan Diresmikan Presiden RI

“Dari hasil pemeriksaan 676 personel Polres Blora seluruhnya dalam keadaan sehat dengan bukti rapid antigen menunjukkan hasil non reaktif,” kata Paur Kes Polres Blora, Jumat (28/5/2021).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK mengatakan, tes swab antigen bertujuan untuk meyakinkan kondisi kesehatan personel setelah melakukan kegiatan pengamanan lebaran 2021 saat Operasi Ketupat Candi dan dilanjutkan KRYD.

BACA JUGA :  Gubernur dan Rombongan Menteri Mendarat Mulus di Bandara Ngloram Cepu Blora

“Kami berharap dengan test swab antigen, personel dapat dipastikan dalam keadaan sehat. Selanjutnya bisa kembali memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, serta sebagai upaya membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKBP Wiraga. (Hans),