by

Guna Pemenuhan Gizi, Mbak Etik Sebar 10.000 Benih Ikan di Embung Keruk Randublatung

-Daerah-366 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakikan) melaksanakan kegiatan tabur benih ikan secara masal di ‘Embung Keruk’, Randublatung. Acara dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, didampingi Kepala Disnakikan Gundala Wijasena.

Wakil Bupati yang akrab disapa mbak Etik melepaskan satu-persatu kantong air yang berisi ratusan bibit ikan di tepi Embung Keruk. Diikuti Kepala Disnakikan, Adm Perhutani KPH Randublatung Dewanto, Camat Randublatung Budiman, Lurah dan perwakilan masyarakat.

“Kami mewakili Bapak Bupati Arief Rohman, mengaku senang bisa melepaskan ribuan bibit ikan di Embung Keruk Randublatung. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program gemar makan ikan yang digalakkan oleh pemerintah dalam rangka mencukupi kebutuhan gizi masyarakat yang berujung pada keluarga sehat dan berkualitas, sehingga tercipta generasi muda Indonesia yang hebat,” ungkap Wakil Bupati.

Gundala Wijasena, dalam keterangannya menjelaskan bahwa jenis ikan yang ditebar hari ini adalah benih ikan nila sebanyak 10 ribu ekor.

“Yang dilepas tadi ikan nila, jumlahnya ada 10 ribu ekor, memang masih kecil-kecil, diharapkan masyarakat sekitar bisa ikut menjaga dan kelak bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan lauk sehari-hari. Gemar makan ikan, salah satunya kita dorong melalui kegiatan ini,” ujar Gundala.

Adapun Camat Randublatung, Budiman, di akhir acara mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Blora yang telah bersedia memberikan program bantuan bibit ikan untuk Embung Keruk di wilayahnya.

“Terimakasih Pak Bupati, Ibu Wakil Bupati, beserta Dinas Peternakan dan Perikanan yang telah mengupayakan dan mewujudkan penyebaran benih ikan di Embung Keruk. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan disambut positif oleh masyarakat,” pungkas Camat Randublatung. (Hamam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed