Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Kapolda Hadiri ‘Polisi Sahabat Anak’ di Mantos, Semarakkan Hari Bhayangkara ke-77

373
×

Kapolda Hadiri ‘Polisi Sahabat Anak’ di Mantos, Semarakkan Hari Bhayangkara ke-77

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan di atrium Mall Manado Town Square 3 (Mantos 3) Manado, Senin (12/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para PJU, dan anak-anak dari TK Bhayangkari dan beberapa TK yang ada di Kota Manado.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Menurut Kapolda, pendidikan lalu lintas bagi anak-anak merupakan salah satu strategi yang mampu memfasilitasi upaya pembentukan karakter untuk dapat memahami nilai positif dan pentingnya arti etika dan budaya tertib lalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA :  Kapolsek Seltim Turun Ke TKP Atensi Bangunan SDN 1 Gadung Sari yang Roboh 

“Polda Sulut khususnya Direktorat Lalu Lintas melakukan kerja sama dengan pihak terkait melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak dalam rangka membentuk karakter yang berdisiplin serta mengerti aturan berlalulintas dengan baik sejak usia dini sehingga saat dewasa nanti akan menjadi pelaku-pelaku lalu lintas yang taat, tertib dan sopan saat berlalulintas,” katanya.

BACA JUGA :  Unit Lantas Polsek Ciruas Polres Serang Bagikan Ratusan Takjil Di Perempatan Lampu Merah Ciruas

Kegiatan polisi sahabat anak juga diharapkan bukan saja hanya menjadi sarana mengenalkan tentang aturan berlalu-lintas tapi juga menjadi sarana kegiatan yang mendekatkan anak-anak dengan kepolisian.

“Kegiatan ini juga lebih mendekatkan polisi dengan anak-anak yang kadang mendapatkan stigma “menakutkan” dimata anak-anak,” lanjut Irjen Pol Setyo Budiyanto.

BACA JUGA :  Tekan Angka Covid 19,Personel Sat Samapta Polres Serang Laksanakan Patroli Dialogis

Ia juga berpesan kepada anak-anak, agar gunakan waktu untuk belajar mendapatkan ilmu, agar apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

“Jadilah anak-anak yang boleh menjadi kebanggaan orang tua dan harapan bangsa sebab mereka ini merupakan cikal bakal pemimpin bangsa dan negara yang kita cintai,” pungkasnya.

(Jefry Kandouw)