Olahraga

Kapolda Sulut Buka Turnamen Badminton Intern Polri Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

503
×

Kapolda Sulut Buka Turnamen Badminton Intern Polri Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka turnamen badminton intern Polri Kapolda Sulut Cup 2023 dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Pembukaan turnamen dilakukan di gedung badminton PLN Suluttenggo, Jalan Bethesda Manado, pada Senin (19/6) sore. Dihadiri para Pejabat Utama Polda Sulut, Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, GM PLN Suluttenggo, panitia, dan peserta.

Advertisement

Turnamen bulutangkis ini berlangsung hingga 23 Juni mendatang, diikuti oleh 26 satuan kerja Polda Sulut dan 15 satuan kewilayahan jajaran, dengan sistem gugur.

BACA JUGA :  Trofi Putra Berdarah Bima Sumbang Dua Gol Ke Gawang Maylsia di Final ACF Cup Vietnam

Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutannya mengatakan, pertandingan ini sebagai sarana untuk menjaga kesehatan jasmani sekaligus meningkatkan soliditas internal.

“Prinsipnya, ini adalah sebuah pertandingan. Pasti ada yang kalah dan ada yang menang, itu hal biasa. Junjung tinggi sportivitas, tunjukkan perjuangan dan semangat, itu yang paling penting,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Meski hanya turnamen internal, Kapolda meminta kepada seluruh peserta agar betul-betul menunjukkan permainan berkualitas.

BACA JUGA :  Dahrun Kasuba Beri Donasi Dalam Penggalangan Dana Masjid di Desa Kupal

“Karena wasitnya dari PBSI. Nah, karena wasitnya saja profesional, saya minta permainannya juga harus profesional,” pinta Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Dirinya mengingatkan kepada seluruh peserta untuk melakukan persiapan yang matang sebelum bertanding.

“Sebelum bertanding jangan lupa persiapan seperti pemeriksaan tensi darah oleh tim medis dan jangan lupa pemanasan. Utamakan aspek keselamatan dan kesehatan khususnya dari masing-masing pemain,” imbau Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Tak lupa, dirinya pun turut mengucapkan terima kasih kepada GM PLN Suluttenggo yang sudah memfasilitasi untuk menggunakan lapangan bulutangkis ini.

BACA JUGA :  Polres Klungkung Amankan Jalur Kegiatan Balap Sepeda GFNY Bali 2022

“Terima kasih juga kepada Dirintelkam Polda Sulut selaku ketua panitia. Akhirnya, dengan memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, turnamen badminton intern Polri Kapolda Sulut Cup 2023, saya nyatakan secara resmi dibuka,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto, disambut aplaus meriah seluruh hadirin.

Usai sambutan, Kapolda Sulut menyerahkan shuttlecock secara simbolis kepada perwakilan peserta dan wasit, dilanjutkan dengan melakukan service perdana sebagai tanda dimulainya turnamen bulutangkis ini.

(**Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *