by

Kapolsek Tompobulu Bersama Danramil Patroli Ke Kawasan Hutan Lindung

-Daerah-128 views

NASIONALXPOS.CO.ID,MAKASSAR – Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta terjadinya penebangan pohon secara liar, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa IPTU Hendra Mangera, SH melaksanakan patroli ke kawasan hutan lindung di desa Rappolemba yang berbatasan dengan kelurahan Cikoro Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa. Kamis (13/08/20) siang.

Kegiatan ini di laksanakan bersama Tripika Kecamatan Tompobulu yaitu
Danramil 1409-07 Tompobulu Kapt. Inf. Baharuddin dan Camat Tompobulu H. Harifuddin, SE.,MM serta Kepala Desa Rappolemba Abd. Harim, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Rappolemba serta warga setempat.

Di katakan boleh Kapolsek bahwa tujuan di laksanakannya patroli terpadu ke kawasan hutan lindung ini adalah guna mencegah terjadinya Karhutla serta mengajak warga yang di temui untuk tidak melakukan pembakaran hutan guna membuka lahan baru.

“Selain itu patroli ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk selalu patuh terhadap anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan di tengah masih mewabahnya pandemi Virus Corona” ungkap Kapolsek.

Selain melaksanakan patroli, juga melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada warga masyarakat. Mereka juga melakukan pendataan terhadap lokasi -lokasi yang rawan Karhutla dan lokasi sumber air terdekat apabila terjadi kebakaran di Hutan lindung di wilayah yang di laluinya.

“Pelaksanaan patroli Karhutla ini sebagai wujud implementasi dari kebijakan dan instruksi pimpinan tingkat atas dalam atensinya menjaga wilayah dari Karhutla yang sangat membahayakan bagi kelangsungan ekosistem dan kehidupan di sekitarnya,” ungkap Kapolsek kembali.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK.,MH mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh Tripika Kecamatan Tompobulu yang telah bersinergi melaksanakan patroli bersama demi keamanan dan ketertiban masyarakatnya.(HARUN DG NUNTUNG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed