Daerah

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Memberikan Himbauan Bagi Pengendara Bermotor Agar Waspada

2628
×

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Memberikan Himbauan Bagi Pengendara Bermotor Agar Waspada

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Bekasi, Kompol Arga D Putra memberikan himbauan bagi pengendara kendaraan bermotor agar tetap waspada saat berkendara. Dia berasalan, Kabupaten Bekasi merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Asia dan banyak kendaraan bermuatan besar yang melintas di jalan.

“Dimana kendaraan truk atau kontainer, pengendara kontainer tidak melihat kendaraan yang ada di posisi blind spot tersebut, blind spot bukan hanya dibelakang saja di samping juga ada titiknya, ” kata Kompol Arga D Putra kepada media saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (9/3/2022).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Untuk itu, dia meminta pengendara bermotor harus lebih waspada jika berada di belakang atau di samping kendaraaan yang lebih besar.

BACA JUGA :  Bupati H. Mashuri Lepas Kontingen Bungo Ikuti Fornas VI di Sumsel

Tak hanya itu, dia juga meminta pengemudi kendaraan bermuatan besar wajib berhati-hati dalam berkendara karena jika terjadi kecelakaan lalu lintas ada sanksi yang diberikan sesuai undang -undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

BACA JUGA :  TMMD Ke-114 Kodim 1619/Tabanan Gelar Kegiatan Non Fisik

“Kalau sedang mengendarai kendaraannya dia harus hati-hati pahami titik blind spot dia, melihat dulu jangan seenaknya saja berkendara yang nanti bisa mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” ujar Arga.

Sebagai informasi, Polres Metro Bekasi sesuai intruksi pimpinan sedang melaksanakan kegiatan oprasi keselamatan yang dimulai dari tanggal 1 sampai 14 maret nanti.

“Ini kegiatan rutin tahunan serempak seluruh indonesia,” ujar Arga.

Ia berkata, operasi Keselamatan Jaya tahun 2022 berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana kegiatan operasi keselematan tahun ini lebih mengedepankan fungsi preemtif dan preventif.

BACA JUGA :  Uji Publik Debat Terakhir Pemira Universitas Udayana, 4 Kandidat Legislatif Walk Out

“Dengan cara memberikan edukatif dan persuasif kepada masyarakat, berikan himbauan melalui spanduk-spanduk serta membagikan replait selembaran juga penayangan video tron tentang keselamatan berkendara,” terang Arga.

Upaya ini bertujuan untuk mensosialisasikan kemasyarakat guna menurunkan angka kecelakaan, keamanan, keselamatan, ketertiban berlalu lintas dan tetap menghibau protokoler kesehatan.

“Kesimpulannya, butuh mempunyai fundamental dalam peradaban saat berkendara di jalan raya agar mempuyai rasa disiplin untuk keselamatan bersama,” tutupnya.

( Nt).