NasionalTNI & Polri

Kasdam II/Swj Resmi Tutup Diksarlin bagi Mahasiswa Baru Polsri

393
×

Kasdam II/Swj Resmi Tutup Diksarlin bagi Mahasiswa Baru Polsri

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., mewakili Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TN Hilman Hadi, Sabtu (19/08/2023) secara resmi menutup Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) Bagi Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI) Tahun Akademik 2023/2024 yang telah dilaksanakan dalam 2 gelombang masing-masing selama 6 hari, yang dimulai pada tanggal 7 hingga 19 Agustus 2023 di Lapangan Markas Jasdam II/Swj KM. 9 Palembang.

Upacara penutupan Diksarlin ini ditandai dengan penanggalan tanda Peserta dan Pelatih/Pembina Diksarlin POLSRI oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan kepada seluruh peserta, atas kesungguhannya dalam mengikuti seluruh kegiatan dalam program Diksarlin, sehingga dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

BACA JUGA :  Kapolri Minta Forkopimda dan FKUB Siapkan Strategi Vaksinasi di Bulan Ramadan

“Besar harapan saya, semua materi pembekalan yang telah diterima, baik yang bersifat teori maupun praktek dapat dijadikan bekal dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Dengan telah berakhirnya Diksarlin ini, sambung Kasdam, para Mahasiswa/Mahasiswi telah memiliki bekal dan kesiapan dalam mengikuti program perkuliahan serta memahami betapa pentingnya kedisiplinan dalam meraih suatu cita-cita dan harapan.

BACA JUGA :  Hukum Tua Bersama 2 Warga di Kauditan Minut Jadi Tersangka Korupsi Dana Desa

“Saya berpesan agar para Mahasiswa/Mahasiswi untuk lebih giat belajar dan menyiapkan diri, sehingga di masa mendatang kalian akan dapat menjadi kader-kader pemimpin yang berdisiplin, bermoral dan berwawasan kebangsaan,” pesannya.

Selanjutnya, kepada Aster Kasdam II/Swj beserta Staf, Pembina dan Pelatih, Kasdam juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasinya dalam menyelenggarakan Diksarlin ini, sehingga dapat berjalan dengan aman, tertib lancar serta sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya beserta Jajarannya atas segala kepercayaan dan kerja samanya yang selama ini terjalin,” ucap Kasdam.

Usai Upacara penutupan, Kasdam II/Swj diikuti juga oleh Direktur Poltek Negeri Sriwijaya memberikan Piala dan Hadiah kepada Mahasiswa/Mahasiswi Diksarlin yang berhasil meraih Juara Yel – Yel Antar Kelompok.

BACA JUGA :  Walikota Ternate Buka Pertandingan Catur Antar Club Di Cafe Rafasya

Pada kesempatan tersebut, Kasdam II/Sriwijaya juga memberikan pembekalan kepada para mantan peserta Diksarlin Mahasiswa/Mahasiswi Baru Poltek Negeri Sriwijaya Tahun Akademi 2023/2024.

Sejumlah Pejabat Kodam II/Swj turut hadir pada Upacara Penutupan Diksarlin POLSRI ini, antara lain, Para Asisten Kasdam II/Swj, Kapendam II/Swj, dan Waaster Kasdam II/Swj.

Hadir juga, Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya, beserta Para Dosen dan Civitas Akademika Politeknik Negeri Sriwijaya, Para Pelatih, Pemberi Materi, Pembina dan Para Pendukung dari POLSRI. (*)