Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Kemarau Panjang Melanda, Desa Kembang Todanan Krisis Air Bersih

406
×

Kemarau Panjang Melanda, Desa Kembang Todanan Krisis Air Bersih

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Puncak musim kemarau sejak beberapa pekan terakhir mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Blora mulai mengalami krisis air bersih.

Salah satunya di Desa Kembang, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora yang beberapa pekan terakhir ini membutuhkan bantuan air bersih.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Pasalnya, Desa yang berada disebelah Utara wilayah Kecamatan Todanan tersebut dilanda kekeringan, lantaran akses air bersih dari sumur dan mata air (red Jawa- Sendang) sudah tidak maksimal untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

“Sudah beberapa pekan terakhir ini, air bawah tanah, seperti sumur timba, sumur bor, jetpump listrik dan sendang telah mengering,” beber Nardi selaku Kepala Desa Kembang, saat dikonfirmasi NASIONALXPOS.CO.ID, Jumat (13/10/2023).

Kata Nardi, untuk saat ini pihak dari Pemdes Kembang mengoptimalkan pendistribusian pasokan air bersih untuk masyarakat Desa Kembang,” jadi, setiap hari kita distribusikan air bersih untuk masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada bantuan pasokan air bersih dari pihak terkait, untuk permasalahan kekeringan tersebut.

“Belum ada bantuan pasokan air bersih dari pihak terkait. Saya berharap segera ada tindakan dari pihak terkait ataupun dari pihak umum, untuk membantu masyarakat kami,” tutupnya.(Riyan)

BACA JUGA :  Pimpin Apel Perdana Tahun 2023, Mas Arief Beri Arahan Kepada OPD dan Camat di Blora