Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Kodim 1310/Bitung Jadi Tim Seleksi Calon Paskibraka 2023

579
×

Kodim 1310/Bitung Jadi Tim Seleksi Calon Paskibraka 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MINAHASA UTARA – Anggota Kodim 1310/Bitung yang tergabung dalam tim penjaringan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Minahasa Utara,

melakukan seleksi kepada pelajar SMA/SMK/Sederajat se-Kabupaten Minahasa Utara bertempat di Pendopo Kantor Bupati Minut, Kel. Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi, Kab. Minut, Selasa (04/04/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Seleksi calon Paskibraka se-Kabupaten Minut dalam rangka menjaring calon Paskibraka Minut Tahun 2023 untuk dipersiapkan menghadapi HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-78 Tahun 2023 mendatang,” ujar Serma Ayat Saleh.

BACA JUGA :  Irjen Pol Teddy Minahasa: Polda Sumbar Menyatakan Perang Terhadap Perjudian

Dikatakan Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., Sejumlah anggota dari Koramil jajaran Kodim 1310/Bitung yang berada di wilayah Kabupaten Minut, ikut terlibat dalam proses seleksi pelajar SMA/SMK/Sederajat yang di selenggarakan oleh Kesbangpol Kab. Minut tersebut.

“Kegiatan seleksi ini bertujuan untuk mencari calon putra-putri terbaik yang nantinya akan menjadi pengibar bendera Merah Putih mewakili di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi ataupun Nasional,” jelasnya.

BACA JUGA :  Serka Martin Bersama Staf Kelurahan dan Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Dalam seleksi ini, lanjutnya, para pelajar akan mengikuti beberapa tahapan seleksi seperti, mengukur tinggi badan harus ideal dengan berat badan, tes kesehatan, wawancara, dan latihan baris-berbaris (PBB) dan psikotes.

“Setelah dinyatakan lulus nanti, para pelajar tersebut akan langsung tergabung dalam pemusatan latihan yang telah di tentukan oleh Kesbangpol Minut selama ±2 bulan, semoga yang terpilih nanti bisa mengharumkan nama sekolah dan menjadi kebanggaan orang tua serta Kabupaten Minahasa Utara, jika bisa lolos hingga tingkat Nasional,” pungkas Dandim.

BACA JUGA :  Gelar Silturahmi Bersama Insan Pers, Danrem Launching Aplikasi Korem 044/Gapo Menuju WBK

Kegiatan seleksi dihadiri juga oleh Sekda Minut Ir. Novly Wowiling, M.Si., Staf Khusus Bidang Politik Bupati Bpk. Deny Wowiling, dan Plt. Kaban kesbangpol Minut Sammy Rompis bersama Staf.

(Jefry Kandouw)