by

LAN dan Relawan Militan Banteng JABODETABEK Bergerak Putuskan Mata Rantai Covid-19 dan Narkoba

-Daerah-171 views

NASIONALXPOS.CO.ID,BEKASI-Lembaga Anti Narkotika(LAN) Bersinergi dengan semua elemen demi menyelamatkan anak bangsa dari bahaya virus corona dan narkoba, di lakukan oleh kedua lembaga yang berbeda, namun memikiki tujuan yang sama yaitu niat baik, guna memutus mata rantai virus corona dan narkoba.

Lembaga Anti Narkotika dan Relawan Militan Banteng Jabodetabek bersinergi dan bekerja sama di wilayah RT di perumahan papan mas 2, Desa Mangun Jaya Kabupaten Bekasi, setelah melakukan sosialisasi penyalagunaan narkoba lanjut, penyemprotan cairan disinfektan di sekitar dua RT di perumahan tersebut, Sabtu (12/09/2020).

Menurut Alan ketua relawan militan Banteng jabodetabek, sinergitas sangat di perlukan dalam pengabdian kepada bangsa dna negara, dan bentuk pengabdian sesuai dengan tupoksi masing – masing, dan tidak bisa menyelesaikan persoalan Bangsa ini, hanya sendirian, namun harus bersama – sama.

” Kehadiran ketua LAN Kab Bekasi sangat memberi warna, bagi kami relawan militan Banteng Jabodetabek, tanpa memandang Suku, Agama, Budaya dan Ras semua menyatu dalam semangat NKRI dan PANCASILA, guna mewujudkan Indonesia bersih Corona dan Narkoba.” Ujar Alan.

Lanjut, Edi YP ketua LAN Kab Bekasi menyambut baik kerjasama tersebut, karena keduanya harus di atasi secara stimultan dan berkesinambungan, karena penyebaran virus corona masih terjadi, begitu juga dengan penyebaran narkoba,.masih masif di lakukan oleh Bandar dan pengedar.

” Terimakasih buat kesempatan ini,.semoga ke depan semakin sinergi dengan LAN, untuk bersatu menyelamatkan anak anak Bangsa dari bahaya virus corona.dan natkoba, karena keduanya harus di putuskan mata rantainya, ” ujar Edi YP.

Dalam sambutannya Edi YP. menyampaikan bagaiman Standar Operasional LAN Kabupaten Bekasi bekerja memberikan solusi aktif kepada korban.penyalagunaan narkoba di kabupaten bekasi,.demikian tahapan pada.setiap levelnya :

SOP Penanggulangan Bahaya Narkoba bagi Korban Penyalahgunaan Narkoba

1. Level pemula
Yakni, tidak tahu narkoba, tapi di cekokin atau di jebak temannya

– LAN melayani Consultasi dan pemantauan bagi korban yang wajib lapor.

2. Level pengguna baru pengguna
Yakn, korban karena pengaruh pergaulan dan pelarian

– LAN melayani Consultasi dan Surat Pernyataan oleh korban dan di saksikan orang tua dan aparat Desa, untuk berjanji tidak menggunakan narkoba lagi.

3. Level bagi pengguna kecanduan
Yakni, korban yang sudah ketagihan yang wajib lapor

– LAN melayani Consultasi dan rehabilitasi

4. Level bagi korban pengguna yang tertangkap pihak berwajib ( bukan pengedar)

– LAN melayani Consultasi dan pendampingan hukum

5. Level korban pengguna yang sudah di penjara

– LAN memastikan agar korban narkoba di tempatkan dan di tangani secara khusus di LP

– LAN Setelah sepertiga masa tahanan, dapat di ajukan penjaminan tahanan luar, wajib lapor oleh LAN.

Sosialisasi dan penyemprotan selesai,.dan di jamu warga dengan makan dan minum.

(Red&Nito).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed