Daerah

Operasi Penegakan Protokol Kesehatan, Kapolres Gowa Cegat Warga Tanpa Masker

683
×

Operasi Penegakan Protokol Kesehatan, Kapolres Gowa Cegat Warga Tanpa Masker

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MAKASAR –
Saat melakukan patroli Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).Gabungan TNI-Polri dan pemerintah Kabupaten Gowa dalam rangka penegakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kapolres Gowa Akbp Boy Fs Samola bersama Forkopimda Kab Gowa Cegat Warga yang tidak memakai Masker diperbatasan Gowa – Makasar. Rabu, (19/0820).

BACA JUGA :  Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023 dan RKPD 2022 Tingkat Provinsi Jateng

Saat mencegat warga tanpa masker, Kapolres Gowa langsung memberikan himbauan pemahaman untuk mematuhi protokol kesehatan kemudian pengendara tersebut diberi masker secara gratis dengan syarat berjanji untuk tidak mengulangi dan akan selalu memakai masker apabila keluar rumah.

BACA JUGA :  Walikota Kendari Terapkan PPKM Mikro, Ada 13 Poin yang Warga Harus Ikuti

Dalam himbauannya kapolres Gowa mengingtakan agar tetap menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang atau tidak makan di tempat. Kemudian, warga diimbau selalu menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, menggunakan Alat pelindung diri minimal Masker.

BACA JUGA :  Cegah Kekerasan Terhadap Anak dan Tindak Pidana Perdagangan Orang

Kegiatan ini dilakukan Dalam rangka menindak lanjuti Intruksi presiden No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona Virus atau biyasa di sebut covid-19.
( HARUN DG.NUNTUNG )