Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Pangdam XIII/MDK Hadiri Musrenbang Provinsi Sulut 2023

859
×

Pangdam XIII/MDK Hadiri Musrenbang Provinsi Sulut 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO –
Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O. E. Kandouw mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, memimpin langsung pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang)  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2023 di Hotel Four Points Manado, Selasa (19/4/2022) pagi.

Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI A. Denny Tuejeh, bersama unsur Forkopimda Sulut lainnya ikut hadir dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam penyampaiannya, Wagub Steven Kandouw menyatakan  bahwa pelaksanaan Musrenbang ini diharapkan dapat merumuskan program/kegiatan yang partisipatif dan selaras dengan prioritas pembangunan nasional sesuai tema RKPD Provinsi Sulut tahun 2023.

BACA JUGA :  Tahun 2022, Musrenbang Sangaji Utara Hanya 2 Program Fisik Diusulkan

”Lewat pelaksanaan Musrenbang ini diharapkan kita akan mampu meningkatkan daya saing daerah melalui pembangunan SDM dan infrastruktur yang berkualitas serta berwawasan lingkungan,” kata Steven.

Lanjutnya, dan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pemerintah daerah berwenang menyusun rencana pembangunan daerah sebagai suatu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional, yang dilakukan melalui pendekatan partisipatif dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan serta pendekatan top-down dan bottom-up serta penyelarasan usulan program/kegiatan antar tingkat pemerintahan.

Seluruh unsur Forkopimda Sulut tampak hadir dalam Musrenbang tersebut, termasuk para bupati/walikota beserta Kepala Bappeda, Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, unsur Pemprov dan instansi vertikal.

Di akhir acara, Wagub menyerahkan penghargaan perencanaan pembangunan daerah Tahun 2022 terbaik kepada tiga kabupaten/kota terbaik yaitu Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolmong, Kota Kotamobago, Kota Manado dan Kota Bitung.

(Jefry Kandouw)