TNI & Polri

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Renungan Suci HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di TMP Kairagi

451
×

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Renungan Suci HUT Ke-78 Kemerdekaan RI di TMP Kairagi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Pangdam XIII/Merdeka Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, memimpin Renungan Suci dalam rangka HUT Ke- 78 Kemerdekaan RI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi
kota Manado, Sulawesi Utara, kamis (17/8/2023).

Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, hadir dan memimpin langsung Renungan Suci dimana acara tersebut dilakukan setiap malam menjelang peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tujuannya sebagai refleksi mengenang jasa pahlawan yang telah menjadikan republik ini seperti sekarang Indonesia berumur 78 tahun, tanpa penjajahan dari bangsa lain.

Advertisement

Pelaksanaan upacara kehormatan ditandai dengan penyalaan api obor dan doa serta mengheningkan cipta.

BACA JUGA :  Polsek Jawilan Polres Serang Hadiri Giat Pemberian Bantuan Bedah Rutilahu Oleh Baznas 

Selaku Inspektur Upacara di HUT Ke-78 ini Pangdam XIII/Merdeka Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, yang memimpin renungan itu dengan khidmat. Adapun narasi yang dibangun di setiap acara seperti ini pastinya dinyatakan bahwa upacara itu adalah bentuk penghormatan atas jasa pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA :  Danrem 044/Gapo Pimpin Rakor Penilaian Verivikasi WTRB Tingkat TNI AD

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H., M.M., Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., dan Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-77, Persit KCK Kodim 0401/Muba Beri Bantuan ke Veteran

(Jefry Kandouw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *