by

Pemantapan Kader Pelayanan Pemuda Gereja Jemaat GMIM Laksanakan LKPG

NASIONALXPOS.CO.ID, SULUT– Dalam mendukung motivasi pelayanan dan pengkaderan Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), 5 Wilayah Jemaat GMIM melaksanakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG).

LKPG tersebut dilaksanakan serentak mulai dari tanggal 11 – 13 Maret 2021 bertempat pada GMIM Getsemani Paslaten Wilayah Tatapaan Indah, GMIM Kamang Kamanga Wilayah Tumompaso Satu, GMIM Getsemani Sea Wilayah Sea, GMIM Viadolorosa Kairagi Wilayah Manado Timur III, dan GMIM Bethlehem Tataaran Dua Wilayah Tondano III.

Pada pelaksanaannya, Ketua Bidang Pembinaan dan Pengkaderan KPPSG, Pnt.Halvy Kolondam menjelaskan bahwa LKPG menjadi wadah dalam mempersiapkan kader penerus gereja, seorang pemimpin tentu perlu di proses dan di bentuk agar mampu menjawab tantangan pelayanan pemuda saat ini.

“Apalagi di era 4.0 dan juga di masa pandemi sehingga pemuda GMIM tetap hadir dan eksis membawa dampak baik bagi keluarga, gereja, dan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu Penatua Halvi menambahkan, sasaran dari kegiatan ini adalah semua pemuda GMIM yang mau terlibat dalam pelayanan pemuda dan mau dibekali, diproses melalui Latihan Kepemimpinan ini.

“Terlebih diharapkan melalui materi2 LKPG, peserta dapat mengutamakan Kristus dalam hidupnya, yaitu beriman kepada Kristus, Berkomitmen, dan Bertindak bagi Kristus,” harapnya.

Hal senada dikatakan pula oleh  Ketua Komisi Pemuda Wilayah Tumompaso 1 Pnt.Randy Toar dalam ulasannya menjelaskan Pelaksanaan LKPG bertujuan untuk membentuk Karekter Mental dan Spiritual serta Jiwa Leadership bagi Kader Pemuda GMIM yang nantinya akan menjadi Pemimpin Gereja dan Negara.

“Harapan Bagi Peserta LKPG nantinya bisa terus memancarkan terang Kristus, menjadi Pemuda yg berkarakter dan berintegritas serta menjadi teladan,” imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan oleh Ketua Panitia LKPG Wilayah Tatapaan Indah, Reinaldi Sasundame menambahkan bahwa Output dari kegiatan ini bisa menciptakan kader yg siap melayani dan siap berkorban untuk pelayanan, LKPG bukan hanya sekedar mencari sertifikat untuk memenuhi persyaratan, tetapi sebuah bekal awal untuk pemberian diri dalam pelayanan dan juga sebagai dasar untuk pelatihan yang berkelanjutan.

“setelah mengikuti LKPG, ada kegiatan LKP2G dan setelahnnya adalah  LKP3G. Sehingga pemuda betul – betul matang menjadi pemimpin gereja dan masyarakat,” pukasnya.

Aprino Rambi  Sebagai Pokja Pembinaan & Pengkaderan KPPSG, menegaskan Pelaksanaan Kegiatan LKPG ini dipastikan telah memenuhi protokol kesehatan.

“Dengan menyediakan tempat cuci tangan,hand sanitizer dan peserta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak,” pesan Aprino yang juga merupakan Aktivis Keagamaan.   (Angky)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed