by

Peringatan HUT TNI ke-75, Kodim 1302/Minahasa Ikuti Upacara Firtual

NASIONAL XPOS.CO.ID, -Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 Tahun 2020 Kodim 1302 / Minahasa menggelar Upacara secara Firtual langsung dari Istana Negara dengan Inspektur Upacara adalah Prasiden Repoblik Indonesi Ir. Joko Widodo, gelar di Aula Makodim Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Senin, 05/10/2020 pukul 09.00 wita

Upacara Firtual memperingati HUT TNI tersebut diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Minahasa antara lain Bupati Minahasa yang diwakili oleh Ka Kesbangpol Hanny Moniung, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang S.Ik, Kepala Pengadilan Tondano Iko Sujatmiko SH, beserta undangan lainnya.

Sebelum Upacara Fitual dimulai, Kapolres Minahasa bersama Wakapolres yang diikuti oleh bebrapa anggota polres lainnya secara tiba-tiba datang ke Makodim memberikan kejutan kepada Komandan Kodim dengan membawa Kue Ulang Tahun dan langsung menyanyikan lagu ulang tahun dihadapan Komandan Kodim diruangannya, dengan adanya kejutan ini, sontak Kodim Komandan merasa Suprice tiba-tiba tiba di ruang kerja mendadak ramai.

Usai mengikuti Upacara secara Firtual, Dandim 1302 / Minahasa menyerahkan Tali Asih yang beraal dari Komandan Korem 131 / Stg Brigedir Jendral TNI Pangeran Meyer Putong berupa Uang Tunai kepada Wara Kauri dan Anak Yatim Piatu, serta ditambahkan dengan mempersembahkan beras sebanyak 20 Kg kepada masing-masing penerima Tali Asih tersebut sebanyak Tiga Keluarga, Kegiatan Upacara HUT TNI secara Firtual diikuti pula oleh Forkopimda Kota Tomohon yang digelar di Aula Makoramil 06 / Tomohon, dan seluruh Jajaran Koramil yang terkenal di Tiga Kabupaten dan Satu Kota diwilayah teritorial Kodim 1302 / Minahasa.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai, Komandan Kodim 1302 / Minahasa kepada Media Center mengatakan, “Hari ini kita sebagai Aparat TNI diseluruh wilayah NKRI sedang digunakan HUT TNI ke-75 secara Firtual, peringatan HUT TNI kali ini tentunya sangat berbeda dengan Anugerah Tahun- tahun sebelumnya , karena saat ini kita berada pada situasi Pandemi Covid-19, namun protokol kesehatan tentunya menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan kegiatan ini, Katanya.

Lanjut Dandim, dengan dilaksanakannya peringatan HUT TNI pada hari ini, tentunya masyarakat Indonesia berharap TNI akan semakin Profesional, tetap semangat kepada Kedaulatan NKRI, dan lebih dicintai Rakyat, dan pada hari ini pula saya telah menyerahkan Tali Asih Komandan Korem 131 / Stg Wara Kauri dan anak-anak yatim yang berada diwilayah Kodim 1302 / Minahasa dan juga ditambah dengan beras Satu Karung seberat 20 Kg kepada masing-masing keluarga. “Tandasnya. (TEV ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed