Daerah

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad SAW’ 1444 H/ M Meneladani Ahlak Rasullah SAW Sebagai Bekal Yang Unggul 

859
×

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhamad SAW’ 1444 H/ M Meneladani Ahlak Rasullah SAW Sebagai Bekal Yang Unggul 

Sebarkan artikel ini

LEBAK – NASIONALXPOS  CO.ID

Seperti Tahun-Tahun sebelumnya dipenjuru dunia Seluruh umat islam memperingati peristiwa besar (isra,”mi’raj) dengan berbagi caranya. Seperti halnya di SMK Negeri 1 Sobang acara peringatan isra mi’raj juga dilakukan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Bertempat di Aula SMKN 1 Sobang pada hari selasa 21 Febluari 2023/ rajab 1444 H acara memperingati isra Mi’raj berlangsung dengan penuh hikmat dan antusias para siswa siswi serta guru dan karyawan sekolah yang hadir. Acara di awali dengan pembacaan solawat dilakukan oleh siswa siswi SMK Negeri 1 sobang dilanjut pembacaan kalam illahi dan sambutan dari kepala sekolah yang diawali oleh  Eris khusyaeri,SP.d selaku waka kesiswaan menghadirkan kyai Jaenudin yang merupakan salah satu ulama dalam ceramahnya menceritakan perjalanan malam rosullallah SAW saat isro’ M’iraj. yang pada intinya kita sebagai umat islam harus percaya bahwa peristiwa tersebu benar terjadi. Walaupun secara logika sangat sulit di terima dan ini menunjukan bahwa betapa agungnya sang maha pencipta  allah SWT.

BACA JUGA :  Intan Jaya Mencekam, Baku Tembak TPNPB-OPM dan Satgas Ops Damai Kartenz Kembali Memakan Korban Jiwa


isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar saat nabi Muhamad SAW memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahun yang sangat bermanfaat bagi dirinya, umatnya serta alam semesta. Pengertian isra’ sendiri adalah perjalanan nabi muhamad SAW dari Mesjid Harom ke Mesjid Al -Aqso, sedangkan Mi’raj’ adalah perjalanan nabi Muhamad SAW dari Mesjid Al-aqso menuju sidrotul Mutaha (langit ke tujuh).

BACA JUGA :  Walikota Maulan Aklil Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Baitul Amin Pangkal Arang

Dalam sambutannya eris khusyaeri, s.pd selaku wakasek kesiswaan mengajak sekaligus memotivasi bagi siswa siswi smkn 1 Sobang untuk meneladani akhlak rasululloh saw dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan di lingkungan sekolah maupun dimasyarakat.

kegiatan ini merupakan program OSIS diselenggarakan setiap tahun dengan bantuan dan dorongan kepala sekolah,dewan guru, TU pegawai sekolah dan siswa siswi smkn 1 sobang pungkasnya.

BACA JUGA :  Wabup Afridawati Hadiri Acara Pelantikan dan Pengukuhan DPC IPeKB

Aminudin M.Md Selaku Kepala Sekola SMK Negeri 1 sobang Dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada peserta didiknya untuk selalu istiqomah dalam menunaikan kewajiban sholat lima waktu setiap hari apapun kondisinya. Hal ini berkaitan dengan value dari peristiwa isro mi’roj nabi Muhammad SAW yaitu sholat yg langsung diperintahkan oleh Alloh kepada nabi. Dan sebagai ummat muslim tentunya kita harus mengikuti ajaran yang dsyareatkan Alloh kepada nabi Muhammad SAW. terangnya.

(SUHENDAR)