oleh

Peringati Hari Pahlawan ke-76, Danrem 044/Gapo Launching Serbuan Vaksinasi untuk Pelajar

-Nasional-72 views

NASIONALXPOS.CO.ID, OGAN ILIR – Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika S.I.P M.Si M.Tr (Han), melaunching serbuan vaksin untuk pelajar di 17 kabupaten, di MAN 1 Saka Tiga Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (8/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 1200 pelajar dan santri di Kabupaten Ogan Ilir ikut serta dalam pelaksanaan serbuan vaksin, yakni MAN 01 sebanyak 300 orang dan MTS 900 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, mengucapkan terima kasih kepada Danrem 044/Gapo, beserta jajaran atas kegiatan serbuan vaksin ini.

“Pemkab Ogan Ilir dalam hal ini Dinkes juga melaksanakan vaksin langsung ke desa-desa dan sistemnya jemput bola bekerjasama dengan TNI-Polri,” katanya.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika dalam sambutannya mengatakan, launching serbuan vaksin untuk pelajar ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-76 Tahun 2021, dimana tepat pada tanggal 10 November merupakan peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Seperti kita ketahui, bahwa peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan guna mengenang, mengingat dan merenungkan jasa akan Pahlawan yang telah berkorban,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem menuturkan, kita tahu bahwa 10 November 1945 merupakan peristiwa menegangkan bagi Indonesia, dimana pada saat itu Indonesia nyaris diserahkan kembali kepada penjajahan Belanda dari tangan Jepang.

“Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diperingati pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari Pahlawan tahun 2021 yaitu ”Pahlawanku Inspirasiku“,” ucap Danrem.

Lanjut Danrem, kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia termasuk Indonesia.

“Meskipun saat ini masa pandemi Covid-19 mulai menurun, kita tidak boleh lengah sedikitpun untuk terus mencegah sekaligus mengakhiri pandemi  ini,” tegas Brigjen Naudi.

Di kesempatan itu, Brigjen Naudi berharap khususnya kepada kalangan milenial/pelajar melaksanakan vaksinasi, agar dapat menjalani hidup normal seperti sebelum pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini, juga sebagai wujud rasa cinta tanah air yang diimplementasikan  dengan melawan pandemi dan mematuhi protokol kesehatan serta memberikan perhatian kepada masyarakat yang  berjuang melawan Covid-19,” jelas Danrem.

Danrem menambahkan, semoga kegiatan vaksinasi pelajar ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, dalam rangka menghadapi pandemi dan menciptakan herd immunity di kalangan generasi muda.

“Jangan terpengaruh dengan berita-berita yang tidak benar/hoax dan jangan takut untuk divaksin karena manfaatnya sangat besar. Jadilah pahlawan bagi keluarga dan lingkunganmu dengan ikut vaksinasi,” pungkas Danrem.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi Intel Kasrem, Kasi Ops Kasrem 044/Gapo, Dandim 0402/OKI, Kapolres Ogan Ilir, Ketua DPRD OI, Kajari Ogan Ilir Kamenag Ogan Ilir, Kadisdik Ogan Ilir, Kadinkes OI, Kepala sekolah MAN 1 OI, Kepala sekolah MTsN 1 OI dan Camat Indralaya. (Herry Eddy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed