by

Peringati Isra Miraj Desa Madura Adakan Khitanan Masal

-Daerah-331 views

NASIONALXLPOS.CO.ID, CILACAP- Sebanyak lima orang dikhitam masal. Kegiatan khitanan masal tersebut dalam rangka memperingati Isra Miraj. Kegiatan khitanan masal tersebut dilaksanakan di kediamapan Kepala Desa Madura Nursidik, Minggu (14/3/2021).

Atas kerjasama yang baik antara Tim Penggerak PKK Desa Madura, Fatayat, Muslimat NU, GP Ansor, Banser serta Tim Penggerak PKK Kecamatan Wanareja akhirnya kegiatan khitanan masal bisa dilaksanakam dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Ny. Eti Susanti Nirsidik Ketua Tim Penggerak PKK Desa Madura, “Alhamdulillah kegiatan ini bisa berjala lancar, “, lata dia kepada nasionalxpos.co.id.

Proses Khitan Dilakukan Oleh Tenaga Medis Puskesmas Wanareja 1

Sebelum dilaksanakan khitanan masal tersebut, Ny. Hj. Mimin Munawaroh yang diketahui sebagai sesepuh muslimat Desa Madura, memimpin doa bersama agar kegiatan khitanan masal berjalan lancar dan aman.

Dalam kesepatan tersebut, anak-anak yang sudah dikhitan diberikan bantuan berupa sarung, peci, baju, dan sejumlah uang sebagai tanda tali asih.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Wanareja Ny. Triagi Najib berkesempatan menyerahkan bantuam teraebut yang dilanjutkan oleh beberapa tokoh muslimat, fatayat Desa Madura.

Triagi Najib mengaku senang dengan adanya kegiatam khitanan masal tersebut, “kegiatan ini sangat bangus, dan saya berahap semuanya diniati ibadah, “, kata dia.

Ditambahkan Triagi Najib, kepada semua anak-anak yang di khitan agar semuanya baik baik saja dan segera sembuh sehingga bisa beraktifitas seperti sediakala.

“Saya ucapkan terimakasih yang mendalam kepada Tim Penggerak PKK Desa Madura, Muslimat, Fatayat, Banser dan GP Ansor yang sudah memberikan dukungan, sehinggak kegiatan ini bisa berjalan lancar, “, pungkas Triagi Najib. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed