by

PERMATA – LUSI Peduli Kampung Halaman, Berikan Bantuan Karpet kepada Mesjid dan Musholla di Tapan

-Daerah-140 views

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMATERA BARAT – Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, kembali mengundang banyak simpati dari berbagai masyarakat Tapan yang ada di perantauan maupun di kampung halaman.

Tak terkecuali yang dilakukan Persatuan Masyarakat Tapan – Lunang Silaut (PERMATA – LUSI) Pulau Jawa yang turut serta menyalurkan bantuan Karpet ke Mesjid dan Musholla sebanyak 50 roll yang terdampak banjir yang dihadiri Camat Basa Ampek Balai Aflizen, S.sos dan Sekcam Renah Ampek Hulu Nuraini.S.sos.

Ketua Permata – Lusi Pulau Jawa Nova Siskawardi mengaku bantuan yang diberikan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap kampung halaman yang sangat membutuhkan khususnya tempat ibadah karena merupakan tanggung jawab kita semua.

Nova Siskawardi “menghimbau kepada seluruh masyarakat Tapan yang ada di perantauan, supaya dapat memberikan sebahagian rizkinya ke kampung halaman karena memberikan sebagian rizki tidak menjadi miskin dan Juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap tanah kelahiran,” Ucapnya pada, Rabu (9/06/2021).

“Semoga bantuan dapat bermanfaat, dan saudara-saudara kita dilanda banjir bisa sabar, bencana banjir segera berakhir, aktivitas serta perekonomian masyarakat dapat kembali seperti semula,” pungkasnya.

Dan seterusnya “mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat untuk dapat dan bisa mengatasi terhadap bencana banjir tersebut, sehingga kedepannya tidak terulang lagi,” harap Nova Siskawardi Ketua Permata – Lusi.

Selanjutnya Bendahara Pertama – Lusi Hendri Arianto menyampaikan bahwa sebanyak 50 roll karpet telah disalurkan kepada empat mesjid dan 3 mushalla yang terdampak banjir, dihadiri oleh Camat, Sekcam, wali nagari, tokoh masyarakat, pemuda, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi saudara kita yang mengunakan mesjid dan musholla tersebut dan Juga kepada saudara kita yang telah memberikan sebagian rizkinya semoga menjadi amal ibadah,” ucap Hendri Arianto.

Di tempat yang sama Camat Basa Ampek Balai Aflizen, S.sos “mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian warga Permata yang ada di perantauan, semoga warga Permata di perantauan sehat, dimurahkan rizkinya, selalu sukses dalam bentuk apapun, peduli dan mencintai kampung halaman, semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat,” ucapnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed