DaerahPemerintahan

Pj. Bupati Aspan Dampingi Gubernur Al Haris Dalam Kunjungan ke Candi Tuosumai

406
×

Pj. Bupati Aspan Dampingi Gubernur Al Haris Dalam Kunjungan ke Candi Tuosumai

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TEBO – Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. mendampingi Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris S. Sos. M.H. saat melakukan kunjungan ke lokasi Cagar Budaya Candi Tuosumai di Desa Tuo Sumay Kecamatan Sumay, Sabtu (06/08/2022).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Al Haris mengatakan Pemerintah Provinsi Jambi ke depannya akan melakukan kajian lebih lanjut agar Candi Tuosumai ini bisa dilakukan pemugaran sehingga keberadaannya lebih dikenal.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Dua Candi yang memiliki jejak historis di Provinsi Jambi ini. Satu Candi Muaro Jambi, dan yang satunya Candi Tuosumai ini. Candi Muara Jambi sudah dapatkan anggaran untuk pemugaran lebih lanjut. Kita berharap kedepannya Candi Tuosumai ini juga mendapatkan perlakuan yang sama” ujar Gubernur Al Haris.

BACA JUGA :  Polwan Polres Klungkung Gelar Bantuan Sosial 

Dikatakan Gubernur Al Haris, Candi Tuosumai memiliki keterkaitan dengan Candi Muaro Jambi. Hal ini dikarenakan keduanya sudah ada pada Abad ke- VII.

BACA JUGA :  Terkait Banjir di Pesisir Utara Tangerang, Masyarakat Ancam Unras

Lebih lanjut, Gubernur Al Haris berharap kajian ke depannya bisa membuka sejarah yang masih belum diketahui. Sehingga masyarakat tahu akan kekayaan sejarah peradaban di Provinsi Jambi dan Tebo khususnya. (is)