by

Plt. Ketua Cabor Liong Barongsai PLBSI Manado Nyatakan Sosok Figur Ivone Kawatu Pantas Nahkodai KORMI Manado

NASIONAL XPOS.CO.ID MANADO|Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia ( KORMI ) Saat ini diakui Kemenpora RI sudah sejajar dengan KONI dan KOI namun seluruh cabang Olahraga ( Cabor ) tradisi dan Rekreasi salah satunya Cabor seni Barongsai dan tarian Naga, Senam, Dance, Kungfu Tradisional, Gasing, Perahu naga dan lainnya, Sebanyak 69 induk Olahraga yang terdaftar termasuk Induk Olahraga PLBSI ( Persatuan Liong Dan Barongsai Seluruh Indonesia ) termasuk yang mengembangkan Cabor yang pernah membawah nama Harum KORMI di Kanca Nasional termasuk Cabor yang menggelar 4 tahun berturut – lomba Seni Barongsai tingkat daerah. Terkait Calon Ketua KORMI MANADO Mendapat Tanggapan pernyataan Dukungan Oleh pelaku Olahraga Kungfu tradisional dan Liong Barongsai sejak dahulu membawa harum olahraga tradisi asal Thionghoa T.Romeo Ngantung.SE dan terus menuai dukungan induk Cabor Senam dan Dance modern lainnya, Jumat( 9/7/2021).

Hal ini dibuktikan dengan penyampaian Pelaksa Tugas ( Plt) Ketua Pengurus Kota Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) Manado Tona’as Muda T.Romeo Ngantung.SE Mantan Atlet Nasional Wushu dan Barongsai Sulut juga Ketua Pelatih Nasional Barongsai termasuk Dewan Sabuk Hitam Beladiri Porbekin GARUDA PUTIH MINAESA Sulut Menyatakan bahwa Sosok Pemimpin yang Ulet integritas komitmen dalam memajukan Olahraga dikota manado dia adalah Dra.Ivone R.J Kawatu.

” Saya Atas Nama Ketua Umum PB PLBSI Prof. DR.Nurdin Purnomo dan Selaku Induk Cabor Plt Ketua Pengkot PLBSI Manado menyatakan mendukung penuh Ibu Dra. IVone R.J Kawatu untuk Pimpin KORMI Kota Manado karena Saya dan beberapa induk cabor menilai sangat cocok serta beliau sangat Hoby dan peduli olahraga rekreasi masyarakat” Ungkap Ngantung juga pelaku Adat budaya Thionghoa Minahasa.

Tona’as Ngantung disapa akrab menjelaskan, figur dan sosok srikandi ini sangat tepat jika bersedia menakodai KORMI Manado.

Hal senada dilayangkan Guru Utama Garuda Putih Minaesa Ketua Umum Induk Olahraga Persatuan Olahraga Beladiri Kungfu Tradisional ( PORBEKIN ) Sulut tergabung induk Cabor Asosiasi kungfu Tradisional Indonesia ( AKTI ) Sulut dimanado bahwa Mendukung Penuh Pernyataan dukungan Ketua barongsai PLBSI manado Romeo Ngantung

“Harapan kami Srikandi Ivone Kawatu bersedia digadang sebagai ketua KORMI Manado,” ungkap guru utama Garuda Putih Minaesa salah satu Murid Guru besar Garuda Putih almarhum Ko Seng Kate sapa akrab ( TIM NX Sulut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed