by

Polresta Bandara Soetta Lakukan Tracing, Testing dan Treatment Kepada 114 Warga

-Daerah-205 views

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG-Kunci utama untuk mencegah penularan virus Covid-19 di masa pandemi corona ini setidaknya ada tiga menerapkan yang disiplin yaitu 3M dan 3T serta vaksin. Setelah program vaksinasi dijalankan oleh pemerintah, penerapan yang disiplin 3M dan 3T tetap tidak boleh ditinggalkan.

Dan inilah yang dilaksanakan Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra ,S.IK, M.H sesuai arahan bapak Kapolda Metro Jaya, dengan memimpin langsung pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment ) di Kampung Rawa Rengas di lapangan SDN 01 Rawa Rengas Lingkungan sekitar wilayah Hukum Polresta Bandara Soetta, Kamis (11/02/2021).

Sebanyak 114 warga Desa Rawa Rengas terdiri 67 perempuan dan 47 laki-laki, terlebih dahulu disosialisasikan pentingnya Protokol Kesehatan, dan selanjutnya pelaksanaan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dengan pemeriksaan Swab Antigen dengan hasil keseluruhan Negatif.

Dikegiatan itu juga dilaksanakan Bhakti Sosial dengan dibagikan 2300 Masker Medis secara gratis kepada warga untuk dapat memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolresta Bandara Soetta Kombespol Adi Ferdian Saputra , kepada Media mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan ini seluruh jajaran Polresta dan warga peserta wajib memperhatikan dan menjalankan secara ketat Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk itu dijelaskan Kapolresta bahwa , kegiatan 3T ( Testing, Tracing dan Treatment) serta bhakti sosial dilaksanakan serentak oleh personel Polresta Bandara Soetta untuk dapat menekan angka masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 terutama masyarakat Kampung Rawa Rengas yang berasa di wilayah Hukum Polresta Bandara Soetta.

” Semoga dengan kegiatan 3T dan pembagian sembako ini dapat meringankan dan membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat ditengah kondisi masa sulit ekonomi ini,” Kata Kapolresta.

Diharapkan Kombespol Adi Ferdian Saputra, kepada masyarakat agar selalu menerapkan perilaku disiplin 3M yang sebaiknya secara konsisten untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 dengan memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selain itu kata Kapolresta, upaya menekan penyebaran Covid-19 juga diterapkan dengan 3T, yaitu Testing, Tracing, dan Treatment untuk melakukan pengujian, pelacakan, kemudian tindakan pengobatan atau perawatan kepada orang yang terpapar Covid-19.

“Ini bentuk kepedulian Polri kepada Masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19. Melalui 3 T ini, sebagai tindakan “jemput bola” untuk menguji dan melacak mereka yang positif sebelum dilakukan upaya pengobatan, perawatan, serta pemulihan pasien hingga sembuh.” Pungkas Kapolresta.

Turut dihadiri, Executive General Manager PT. (PERSERO) AP II BSH, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Kelas Utama, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea Dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Soekarno Hatta, Kepala Kantor Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno Hatta, Kepala Balai Besar Karantina ikan, Pengendalian Mutu Dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM JKT 1) Soekarno Hatta, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soekarno Hatta, GM Airnav Indonesia Perum LPPMPI Jakarta Air Traffic Service, dan Kepala Kantor Badan Pencarian Dan Pertolongan Jakarta.

Selain itu juga tampak hadir, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kab.Tangerang Bpk. H. Dahlan SH fraksi Gerindra, Ketua Fraksi Partai PKS DPRD kab. Tangerang Bpk. Sapri S.Sos, Sekretaris Kecamatan Kosambi (Sekcam) Bpk. H. Sarif, PJS Kepala Desa Rawarengas Bpk. H. Arif S.Sos, Sekdes Rawa Rengas Bpk. Belay, Kapolsek Teluknaga AKP Anton SH, Danramil 01 Teluknaga , Babinsa dan Bhabinkamtibmas, perangkat Desa Rawa Rengas, tokoh masyarakat setempat, dan masyarakat Peserta giat 3T dan Baksos Polresta Bandara Soetta.

Penulis: M.Andika Putra

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed