by

Polsek Muara Gembong Ajak dan Bagikan Masker Pada Nelayan dan Warga Pesisir

-Daerah-103 views

NASIONALXPOS.CO.ID,BEKASI- Meski berada di zona kuning penyebaran wabah covid 19, namun berbagai Antisifasi di lakukan Polsek muara gembong,salah satunya dengan memberikan masker dan mengajak para nelayan dan warga pasisir untuk terus melakukan protokol kesehatan(10/09/2020).

Di pimpin Kapolsek muara gembong AKP Saipul Anwar dan mengajak beberapa petugas kepolisian,TNI dan kecamatan muara gembong, temrasuk petugas satuan polisi pamong praja, petugas dengan mejaga jarak dan menggunakan masker berkumpul di Jalan raya Muara gembong desa Pantai Mekar dan Jayasakti Kecamatan Muara Gembong Kabuoaten Bekasi, untuk memberikan masker dan mengajak warga yang kebanyakan beraktitias nelayan dan petani tambak ini, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan termasuk menggunakan masker dalam setiap beraktifitas baik melakukan aktifitas di tambak maupun di laut saat melayan.

Dalam giat pembagian masker secara gratis petugas menggandeng organisasi masyarakat yang tergabung dalam
Kumpulan Betawi Bekasi Raya atau Kumbesi, untuk memberikan pemahaman dan edukasi akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktitias setiap harinya.

“meski berada di zona kuning penyebaran covid 19, namun kami petugas akan terus melakukan sosialisasi termasuk tidak lengah agar masyarakat tidak kendor untuk selalu menggunakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktitias setiap harinya” ujar Kapolsek muara gembong AKP Saipul Anwar disela sosialisasi dan pembagian masker.

“meski mayoritas penduduk muara gembong bekerja sebagai nelayan dan petani tambak yang memang tinggal di wilayah pesisir laut, namun tidak menyurutkan warga untuk selalu menggunakan masker guna menghindari wabah covid 19 di wilayah hukum Polsek muara gembong pada umumnya”tambah Saipul.

Dalam giat Kampanye pembagian masker secara masif di wilayah Kecamatan. Muara Gembong dengan melibatkan tiga pilar den elemen masyarakat juga di hadiri kepala puskesmas yang juga sempat melakukan pemeriksaan kepada warga dengan tujuan agar terhindar dari wabah covid 19.

(Red&Nito).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed