Nasional

Pomdam II Sriwijaya Sosialisasikan Operasi Gaktib dan Yustisi di Kompi Senapan B Yonif 144/JY

176
×

Pomdam II Sriwijaya Sosialisasikan Operasi Gaktib dan Yustisi di Kompi Senapan B Yonif 144/JY

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BENGKULU – Personel Yonif 144/JY Kompi Senapan (Kipan) B menerima Sosialisasi Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi dari Denpom II/1 Bengkulu, di Aula Kipan B Yonif 144/Jaya Yudha, Jum’at (13/01/2023).

Sosialisasi Operasi Gaktib dan operasi Yustisi Polisi Militer, “Waspada Wira Lembing Tahun 2023” ini, dipimpin langsung oleh Wadan Denpom Il/1 Bengkulu Mayor Cpm Dela Guspala Partidimadja.

BACA JUGA :  Pangdam Pimpin Sertijab Danbrigif 8/GC, Katopdam dan Penyerahan Jabatan Kapuskodalopsdam II/Swj

Kegiatan sosialisasi ini digelar dalam rangka meningkatkan disiplin dan mencegah terjadinya pelanggaran oleh Prajurit di jajaran Kodam Il/Swj, khususnya Prajurit Kompi Senapan B Yonif 144/JY.

Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini, adalah untuk menciptakan dan memelihara kondisi disiplin, tertib hukum dan mencegah serta menekan segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit.

Dankipan B Yonif 144/KJ mengharapkan agar kegiatan sosialisasi tersebut dapat dijadikan pedoman untuk lebih berhati-hati dalam berbuat dan bertindak.

BACA JUGA :  KP Prahasta-7015 Distribusikan Logistik Pilkada kepulauan Sangihe

“Buka wawasan melalui kegiatan Sosialisasi ini agar kita dapat lebih mengerti dampak dari proses hukum itu”, kata Lettu Inf Supangat.

“Terima kasih kepada Denpom II/1 Bengkulu yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan memperkecil pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Kompi Senapan B Yonif 144/JY”, pungkasnya.

BACA JUGA :  Sat Reskrim Polres Lebak Berhasil Bekuk Pelaku Judi Online

Pelaksanaan Operasi Gaktib dan operasi Yustisi TA. 2023 bertujuan sebagai upaya untuk menekan, mencegah terjadinya perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan Anggota TNI sesuai yang diikrarkan oleh ketiga perwakilan tiap Matra Personel Polisi Militer yaitu patuh terhadap hukum dan disiplin Prajurit, meniadakan segala bentuk pelanggaran Prajurit. (*)