Scroll Untuk Baca Berita
DaerahTNI & Polri

Puluhan Ternak Sapi di Pemogan Dapat Vaksin Dosis Ke-2

1554
×

Puluhan Ternak Sapi di Pemogan Dapat Vaksin Dosis Ke-2

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, DENPASAR -Polsek Denpasar selatan bersama dengan Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis ke-2 dan penyemprotan disinfektan terhadap ternak sapi milik warga pemogan. Selasa, (9-8-2022) pagi.

Pelaksanaan Vaksinasi dosis ke-2 ini dilaksanakan dengan jarak 4 minggu setelah mendapatkan vaksin dosis pertama, dimana pelaksanaan vaksinasi tetap dilakukan dengan sistem door to door ke lokasi ternak warga.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kegiatan Vaksinasi PMK dosis kedua dilaksanakan oleh Tenaga Kesehatan Dinas Pertanian Kota Denpasar Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan yang dipimpin drh. Man Hetik, SKH. telah melakukan vaksinasi terhadap 44 ekor sapi dan mendata pemilik sapi.

BACA JUGA :  Polwan Polda Sulut Sukseskan TIFF 2023 di Kota Tomohon

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana, S.H, S.I.K., saat ditemui mengungkapkan bahwa dengan dilaksanakannya vaksinasi dosis kedua pada ternak sapi ini diharapkan dapat meningkatkan kekebalan terhadap PMK serta dapat meminimalisir penyebab penyakit dan mencegah penyebarluasan penyakit PMK di wilayah denpasar selatan. (Uchan)