by

Rekom Sudah Dipegang, Gelar Deklarasi ‘UMAT’ Makin Kuat

-Daerah-316 views

BLORA – Partai pengusung pasangan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto ‘UMAT’ di Pilkada Blora 2020, Nasdem, Gerindra dan PPP langsung tancap gas memanasi mesin partainya. Usai menerima rekomendasi dari PPP, Jumat (28/8/2020), tiga partai pemilik 14 kursi di DPRD Blora segera menggelar deklarasi Paslon (pasangan calon).

Deklarasi akan digelar Jumat, (4/9/2020) di Gedung Larasati, Tegal Gunung, Blora. Ada sekitar 200 undangan, yang terdiri dari paslon, keluarga, pengurus partai pengusung, relawan dan simpatisan pasangan ‘UMAT’ bakal hadir di acara tersebut.

Yuyus Waluyo Sekretaris DPD Partai Nasdem Blora, usai rapat tim koalisi pasangan ‘UMAT’, membenarkan informasi terkait agenda pelaksanaan deklarasi pasangan ‘UMAT’.

“Benar, deklarasi akan digelar Jumat (4/9/2020) di Gedung Larasati Blora. Mengingat karena masih musim pandemi Covid-19, yang diundang terbatas. Hanya sekitar 200 undangan,” paparnya. Senin (31/8/2020).

Legislator DPRD Blora itu juga mengungkapkan, selain menetapkan waktu deklarasi, rapat tim koalisi parpol pengusung yang dihadiri Paslon, pimpinan parpol, dewan pengawas parpol, juga membahas persiapan pendaftaran ‘UMAT’ di KPU juga tahapan-tahapan Pilkada mendatang.

“Ini rapat pertama tim koalisi, tentu yang dibahas pertama adalah hal-hal yang terkait koordinasi dan konsolidasi partai dengan Paslon. Termasuk menyiapkan pendaftaran Paslon ke KPU,” terang Yuyus.

Sementara dari salah satu kubu partai pengusung, rencana deklarasi pasangan UMAT juga direspon antusias oleh pengurus dan akar rumput PPP.

Menambah semangat kabar kepastian pelaksanaan deklarasi ‘UMAT’ tentu direspon gembira oleh paslon dan kubu parpol pengusung. Sebagimana diungkapkan oleh Hj. Umi Kulsum Balon Bupati Blora yang berpasangan dengan Agus Sugiyanto. Istri Bupati Blora yang akrab dipanggil Bu Umi Kokok ini menyambut penuh semangat momen deklarasi itu.

“Ya ini kan tahapan yang ditunggu-tunggu. Deklarasi ini menjadi ‘penanda’ seluruh kekuatan pasangan ‘UMAT’ bergerak menjalani semua tahapan Pilkada. Dan goalnya, tentu untuk mencapai kemenangan,” paparnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Agus Sugiyanto, SE, Balon Wakil Bupati yang menjadi pasangan Umi Kulsum. Pria yang berlatar belakang pengusaha tambang ini mengucap syukur, karena semua proses pra Pilkada bisa dilalui dengan lancar.

“Tentu kami bersyukur seluruh persiapan pencalonan hingga deklarasi ‘UMAT’ berjalan lancar. Ini akan menambah motivasi kami bersama tim menjalani tahapan Pilkada selanjutnya,” jelas Agus. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed