TNI & Polri

Sambut Hari Jadi ke-75, Polwan Polda Sulut Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

226
×

Sambut Hari Jadi ke-75, Polwan Polda Sulut Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Jelang hari jadinya ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 September 2023, Polisi Wanita (Polwan) di Polda Sulawesi Utara menggelar bakti kesehatan berupa donor darah. Kegiatan digelar di lobi lantai 1 Polda Sulut, Rabu (9/8/2023) pagi.

Pelaksanaan kegiatan donor darah yang berkolaborasi dengan Bidang Dokkes Polda Sulut dan PMI Sulut ini, dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para PJU Polda dan ibu-ibu Bhayangkari.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Puji syukur hari ini kita melaksanakan rangkaian hari jadi Polwan ke-75, berupa kegiatan bakti kesehatan donor darah.
Saya bersyukur animo cukup banyak, mudah-mudahan mencapai target sebanyak 180 kantong darah,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

BACA JUGA :  Berantas Narkoba, Polsek Denpasar Selatan Tangkap 7 Tersangka

Ia berharap dengan kegiatan ini, darah yang disumbangkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya.

“Disamping membantu masyarakat, donor darah ini juga bermanfaat untuk kesehatan kita sendiri,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan Polwan ini juga kata Kapolda, menunjukan eksistensi Polwan khususnya Polda Sulut dan jajaran dalam pelaksanaan tugas.

“Dalam rangka hari jadinya, Polwan bisa menunjukan eksistensi jati dirinya kepada masyarakat. Pelaksanaan tugas Polwan saat ini sudah gender quality atau memiliki persamaan hak, jadi pelaksanaan tugas sudah tidak ada lagi perbedaan,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto.

BACA JUGA :  Wujud Kepedulian Babinsa, Serda Hentra Bantu Peletakan Gerobak Gorengan Milik Warga

Kegiatan donor darah ini juga katanya sebagai salah satu bentuk perhatian pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Jadi kegiatan ini bukan hanya pada saat iven-iven tertentu saja, tapi kapan saja bisa saat kita siap. Saya berharap Polwan tetap eksis, kinerjanya tetap baik dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan. Selamat, usia Polwan sudah 75 tahun, tetap semangat tetap tunjukan kinerja yang bagus, semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi,” pungkas Kapolda.

BACA JUGA :  Pangdam II/Swj Terima Kunjungan PKDN Sespimti Polri TA 2023

Sementara itu, salah satu senior Polwan Polda Sulut, Kombes Pol Titik Wahyuningsih yang juga menjabat sebagai Kabid Keuangan mengatakan, menyambut hari jadi ke-75 Polwan Polda Sulut menggelar beberapa kegiatan antara lain, anjangsana ke senior Polwan, kerja bakti di rumah ibadah, Polwan goes to school dan donor darah.

“Saya sebagai senior berharap seluruh Polwan senantiasa meningkatkan profesionalisme di usia Polwan ke-75, kembangkan ilmu dan kemampuan sehingga kedepan bisa melayani masyarakat dengan baik,” singkatnya.

(Jefry Kandouw)