Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Sambut HUT ke-65, Kodam XIII/Merdeka Berbagi untuk Anak Stunting dan Lansia

591
×

Sambut HUT ke-65, Kodam XIII/Merdeka Berbagi untuk Anak Stunting dan Lansia

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MINAHASA – Sambut HUT ke-65, Kodam XIII/Merdeka menggelar acara bakti sosial dengan membagikan 50 paket sembako kepada anak-anak stunting dan lansia, bertempat di Markas Kodim 1302/Minahasa.
Senin, (12/06/2023)

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako kepada anak-anak stunting dan lansia ini dilaksanakan dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 Kodam XIII/Merdeka.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Selain dalam rangka merayakan HUT ke-65 Kodam XIII/Merdeka, kegiatan ini sebagai bentuk wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :  Kapolsek Jawilan Beserta Personel Gelar Jumat Curhat di Kampung Junti 

Selain itu program ini merupakan penjabaran dari program pemerintah yang kita tindak lanjuti dengan harapan dapat menambah kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan,” pungkasnya.

Pangdam XIII/Merdeka juga menjelaskan bahwa stunting merupakan salah satu masalah gizi yang sedang dihadapi saat ini, sehingga hal ini menjadi penting dan menjadi perhatian bersama karena menyangkut kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di masa yang akan datang.

“Kami hanya menyalurkan bantuan ini kepada saudara saudara kita yang anaknya masih tergolong stunting dan gizinya masih perlu mendapatkan perhatian.

Mudah mudahan ini menjadi contoh, tindakan yang mungkin kecil tetapi bermanfaat untuk memupuk rasa saling peduli dan memupuk solidaritas,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Korps Kenaikan Pangkat

Denny tuejeh juga menjelaskan, bahwa melalui penanganan stunting yang baik, suatu saat kita memiliki generasi muda yang kuat dan sehat, supaya mampu bersaing dengan generasi generasi muda di negara negara yang sudah maju.

Diakhir sambutan Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan terima kasih semoga Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kita semua untuk melakukan yang terbaik untuk wilayah Kabupaten Minahasa dan untuk bangsa serta negara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Dandim 1302/ Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Kasdim 1302/Minahasa, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Evie Denny Tuejeh, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Feninda Yarnedi Mulyadi dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka serta para tamu undangan.

BACA JUGA :  Berantas Kejahatan Dua Anak Diberikan Penghargaan Dari Kepolisian

(Jefry Kandouw)