Scroll Untuk Baca Berita
NasionalTNI & Polri

Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Beri Motivasi ke Pemuda Desa Sumber Warga

255
×

Satgas TMMD Kodim 0429/Lamtim Beri Motivasi ke Pemuda Desa Sumber Warga

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LAMTIM – Di tengah sibuknya kegiatan penyelesaian sasaran fisik, Satgas TMMD ke-117 terus berbaur dengan masyarakat dengan menghadiri undangan syukuran di kediaman Bapak Mad (45) Dusun 2, Desa Sumber Marga Kecamatan Way Jepara, Sabtu (5/8/2023) malam.

Tidak hanya pada saat pengerjaan sasaran fisik saja, suasana keakraban terlihat pada saat acara syukuran. . Kehadiran anggota Satgas ini merupakan salah bentuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengam warga di sekitar lokasi TMMD.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Ternyata kehadiran personil Satgas adalah permintaan tuan rumah yang mengadakan syukuran untuk memberikan motivasi kepada para pemuda.

BACA JUGA :  Dihadiri MPW, Pemuda Pancasila Tangerang Gelar Rakercab

“Ya, memang kita diminta hadir langsung dalam acara syukuran di rumah Pak Mad sekaligus memberikan pesan kepada para pemuda Desa Sumber Marga,” ujar Peltu Joko Nugroho Batiter Kodim 0429/Lamtim.

Peltu Joko menyebutkan, Personil Satgas TMMD ke-117 siap membantu segala yang dibutuhkan warga, apalagi untuk kebaikan dan kemajuan bersama.

“Kami senang jika selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan masyarakat, ini juga merupakan bukti hadirnya kami di Desa ini benar-benar dirasakan serta bermanfaat,” sambungnya.

BACA JUGA :  Kodim 0418/Palembang Terima Bantuan 5 Unit Kendaraan Bermotor dari Harnojoyo

Selanjutnya terkait pemuda, pihaknya berpesan apa yang dilakukan masa kini akan menjadi tangga menuju puncak masa depan para pemuda itu sendiri.

“Makanya kepada para generasi muda mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif serta mendukung program-program pemerintah yang bersifat untuk kepentingan masyarakat banya,” pesannya.

“Sebagai armada dalam kemajuan bangsa, generasi muda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negaranya, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi guna bersaing secara global serta memiliki moral yang baik,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pangdam II/Swj Terima Brevet Kehormatan Kesehatan Militer dari Kapuskesad

Pada kesempatan yang sama, Mad selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas TMMD yang sudah hadir memenuhi undangan di kediamannya.

“Ditengah kesibukan beliau-beliau dalam program TMMD ternyata masih bisa menyempatkan hadir,” tuturnya.

“Semoga pesan yang telah disampaikan oleh anggota Satgas bisa menjadi motivasi serta pedoman para pemuda di Desa Sumber Marga sehingga kedepan dalam bertindak tidak lagi menyalahi norma-norma yang berlaku,” pungkasnya. (*)