NasionalTNI & Polri

Satgas Yonif Raider 200/BN Beri Layanan Kesling bagi Masyarakat Kampung Muara Nawa

288
×

Satgas Yonif Raider 200/BN Beri Layanan Kesling bagi Masyarakat Kampung Muara Nawa

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PAPUA – Untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat Papua, Satgas Yonif Raider 200/BN Pos Muara Nawa melaksanakan pelayanan kesehatan keliling di Kampung Muara Nawa, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura Papua, Senin (31/07/2023).

Di sela kegiatan memberikan pelayanan kesehatan, Danpos Muara Nawa Satgas Yonif Raider 200/BN mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan keliling ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan terjun langsung dan selalu berada di tengah masyarakat.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Ketika berkeliling kampung, beberapa masyarakat yang ditemui juga mengeluhkan sakit, kemudian oleh tim kesehatan Satgas diberikan perawatan dan penanganan,” ucap Danpos.

BACA JUGA :  Jalinan Silaturahmi dan Kebersamaan, Prajurit Korem 071/Wijayakusuma Gelar Halal Bihalal

Setiap masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan oleh anggota kesehatan Pos Muara Nawa diberikan beberapa vitamin untuk menjaga kondisi tubuh dan menyampaikan kepada masyarakat yang telah diperiksa agar selalu menjaga pola makan.

BACA JUGA :  Bravo! Satresnarkoba Polres Gianyar Ungkap 7 Kasus Peredaran Narkoba Dalam 2 Bulan Terakhir

Danpos Muara Nawa berharap dengan memberikan pelayanan kesehatan dan bertatap muka dengan masyarakat akan terjalin komunikasi yang baik sehingga setiap perkembangan kesehatan masyarakat dapat segera diketahui.

Sementara itu, Bapak Rikson Enumbi (46 th) salah seorang masyarakat yang menerima pengobatan mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan tersebut dapat secara aktif dilakukan.

BACA JUGA :  AP2 Sultra Desak Satgas Umumkan Penyebab Meninggalnya Alm Ibu Agista

“Kami ucapkan terima kasih pada Bapak TNI yang sudah datang ke kampung dan mengobati kami. Kegiatan ini sangat membantu kami masyarakat Kampung Muara Nawa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menjaga, melindungi dan memberkati Bapak-Bapak TNI sekalian,” harapnya. (*)