Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Sekda Pemkot Pangkalpinang Optimis Raih Juara Satu KIPP

464
×

Sekda Pemkot Pangkalpinang Optimis Raih Juara Satu KIPP

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS CO ID, PANGKALPINANG – Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawan optimis pihaknya meraih juara satu pada Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022.

Hal itu diutarakan oleh Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam saat menghadiri Penilaian Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berlangsung di Disdukcapil Kota Pangkalpinang, Kamis (13/10/22).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Hari ini kita kedatangan tim penilai karena Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Disdukcapil masuk Top Ten dalam Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2022,” ungkap Sekda.

Dia menjelaskan, dalam kompetensi tersebut Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Disdukcapil mengirimkan inovasi PeDeKaTe Berkah yang artinya “Pengantin Dapat KK , KTP EL Beserta Buku Nikah”.

“Mudah-mudahan melalui inovasi ini mendapat nilai terbaik untuk masuk peringkat satu dan bisa dikirim ke tingkat nasional,” harapnya.

Kata Sekda kedatangan tim penilai tersebut merupakan tindak lanjut ataupun cek lapangan, karena sebelumnya pihak Pemkot Pangkalpinang telah melakukan tahapan-tahapan kompetensi baik itu pengiriman proposal maupun tahapan wawancara oleh Disdukcapil dengan Kepala Daerah mewakili.

“Tahapan selanjutnya, saat ini kita masih menunggu pengumuman oleh tim penilai KIPP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” katanya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Kompetensi Inovasi Pelayanan Publik, Prof Bustami Rahman menyampaikan bahwa yang dilakukan peninjauan ini rata-rata sudah masuk top Ten kompetensi KIPP .

Sebagi tim kata dia tentunya bertugas untuk menyakinkan apa yang telah disampaikan oleh disdukcapil melalui proposal mereka.

“Kedatangan kita ini ingin melihat secara langsung apakah proposal yang telah dikirimkan oleh Disdukcapil itu sesuai apa tidaknya dengan kondisi di lapangan. Kita ingin melihat secara langsung inovasi tersebut,” pungkasnya. (Toto)

BACA JUGA :  Pondok Pesantren Ushuluddin Gelar Tabligh Akbar