Nasional

Sertu Muslim bersama Masyarakat Desa Kacepi Halteng Gotong-royong Bangun Masjid

165
×

Sertu Muslim bersama Masyarakat Desa Kacepi Halteng Gotong-royong Bangun Masjid

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG – Babinsa Sertu Muslim Kader yang juga Anggota Koramil 1512-03/Gebe bersama masyarakat membangun Masjid Hizbul Bahar yang berlokasi di desa kacepi Kecamatan Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah, Jum’at (16/06/2023).

“Kegiatan-kegiatan Seperti ini sudah menjadi tugas kami sebagai Babinsa di wilayah binaan yang mana kita dituntut untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, kami sangat senang bisa membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ini, dimana dan kapan saja masyarakat membutuhkan kami, maka kami sebagai Babinsa harus siap membantunya,” Akunya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Lebih lanjut, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

BACA JUGA :  Presiden RI Irup di HarLa Kesaktian Pancasila, Bupati - Wabup Ikut Upacara Secara Virtual

Kami akan terus berupaya untuk terus mendukung dan membantu masyarakat dalam pembangunan fasilitas umum dan sarana lainnya di wilayah binaan, salah satunya sarana tempat ibadah. Selama ini gotong royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik,” Ujarnya.

BACA JUGA :  Turut Berduka Cita, Tragedi Sepak Bola Kanjuruhan Malang

Ia mengaku, Pembangunan tempat ibadah ini menjadi sarana untuk membantu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat khususnya di Desa kacepi kecamatan pulau gebe.

BACA JUGA :  Mendengar Pidato Kenegaraan, Dandim 1302/Minahasa Hadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa

Selain untuk tempat ibadah kata Sertu Muslim bahwa kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta menjaga hubungan baik antara TNI dan rakyat, sekaligus meningkatkan kerjasama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama membangun tempat ibadah, ” tutupnya. (Sa)