Nasional

Siswa SMKN2 Ternate Wakili Maluku Utara Dalam Kanca Nasional Wcs di Perancis

355
×

Siswa SMKN2 Ternate Wakili Maluku Utara Dalam Kanca Nasional Wcs di Perancis

Sebarkan artikel ini

NASIONLXPOS.CO.ID,TERNATE- Sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Ternate menggelar pelepasan salah satu siswa SMKN 2 Kota Ternate, atas nama Firman Saleh, untuk mengikuti kegiatan pemusatan pelatihan Word Skill Competition (WCS) di Prancis tahun 2024. kegiatan pelepasan dipusatkan di SMKN2 Kota Ternate Rabu (04/01/2023).

Dikesempatan itu Kepala SMK Negeri 2 Kota Ternate Maruf Kahar, merasa bangga karena ananda Firman Saleh adalah siswa terbaik peringkat I Nasional, diharapkan prestasi yang diraihnya menjadi motivasi bagi siswa yang lain,”Harapnya.

BACA JUGA :  Untuk Menekan Penyebaran Virus Corona, Satuan Sabhara Polres Minahasa Lakukan Patroli

Maruf mengatakan, untuk kompetisi lomba CNC Milling 2024 di Perancis, Firman Saleh sudah masuk karantina karena besok sudah berangkat, keberhasilan anak didiknya tidak terlepas dari peran pembimbing dalam membimbing siswa dalam berbagai lomba dan pelatihan,”Jelasnya.

BACA JUGA :  Lambat Tangani Kasus Persetubuhan Anak dibawah Umur, Kuasa Hukum Sorot Kinerja Penyidik Polres Tikep

Sementara Kepala Bidang SMK Dikbud Provinsi Maluku Utara, Sudarwan Ilyas,
dalam sambutannya mewakili Kadikbud Malut. Memberikan apresiasi dan dukungan kepada siswa yang mewakili Maluku Utara untuk mengikuti kegiatan pemusatan latihan WSC 2024 di Perancis,”ujarnya.

Lanjut Sudarwan mengapresiasi juga kepada pihak Sekolah SMKN2 Kota Ternate, yang telah membimbing Firman Saleh, sehingga dapat membawa nama Maluku Utara ke kanca Nasional, diakui SMKN 2 Kota Ternate memiliki SDM yang menjadi satu kebanggaan bagi Sekolah, bangsa da Negara,”Ucapnya.

BACA JUGA :  Ditreskrimsus Polda Sumsel Ringkus 7 Tersangka Pengangkut 70 Ton Minyak Ilegal

“Kami berharap Firman Saleh bisa memotivasi siswa yang lain, dalam meningkatkan kemampuan dalam kompetisi mewakili Indonesia menjadi terbaik dalam kegiatan WCS nanti,”Harapnya. (Sa)