Scroll Untuk Baca Berita
NasionalTNI & Polri

Tanamkan Nilai Kejuangan dan Disiplin, Babinsa Serda Bimbi Jadi Pembina Upacara

454
×

Tanamkan Nilai Kejuangan dan Disiplin, Babinsa Serda Bimbi Jadi Pembina Upacara

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Babinsa Kelurahan Talang Jambe Koramil 418-07/Sukarami, Serda Bimbi menjadi Pembina Upacara Bendera di Sekolah Dasar (SD) Negeri 134 Palembang, Senin (6/2/2023).

Upacara Bendera tersebut, diselenggarakan di Lapangan SD Negeri 134 Jalan Pesantren SMB II RT. 13 RW. 04 Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Kota Palembang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Upacara Bendera ini diikuti juga oleh Kepala Sekolah SD Negeri 134 Ibu Yuyun Sartina, Babinsa Kelurahan Talang Jambe Sertu Miswanto, para Guru dan Staf serta seluruh Siswa/Siswi SD Negeri 134 Palembang.

BACA JUGA :  Polri Buru KKB Papua Pembunuh Pendeta dan 9 Warga

Dalam amanatnya, Babinsa Serda Bimbi menyampaikan, bahwa, Upacara Bendera adalah kegiatan yang hampir dilakukan oleh setiap sekolah pada hari Senin dan menjadi instrumen atau alat yang cukup efektif untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai kejuangan, disiplin dan karakter anak didik.

“Selain itu, Upacara Bendera ini juga bertujuan untuk seluruh siswa agar belajar bersosialisasi dengan lingkungan, menumbuhkan semangat kebersamaan, membangun sikap tenggang rasa dan belajar bertanggung jawab,” kata Serda Bimbi.

BACA JUGA :  Selama 2 Hari, Mahasiwa/i Himakum Universitas Sutomo Sukses Gelar Upgrading dan Raker

Pada kesempatan tersebut Serda Bimbi menghimbau kepada seluruh Murid SD Negeri 134 untuk selalu menghormati dan mematuhi orang tua serta para guru-guru pembimbing.

“Selain itu, tingkatkan disiplin, rajin belajar dan bertanggung jawab, agar dimasa mendatang menjadi generasi penerus yang berguna bagi Agama, Nusa serta Bangsa,” pesan Serda Bimbi.

BACA JUGA :  Kunjungi Kediaman Wartawan, Kasi Humas Polres Serang: Ini Bentuk Sinergitas

Mengakhiri amanatnya, Serda Bimbi mengingatkan seluruh Siswa SD Negeri 134 untuk tidak membully teman sekolah maupun orang lain dan tetap waspada terhadap isu penculikan anak-anak.

Pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin ini, dimaksudkan untuk menjalin rasa kebersamaan antara Koramil 418-07/Sukarami bersama Kepala Sekolah, Guru beserta para pelajar SD Negeri 134 Palembang. (Siti Rohmah)