Scroll Untuk Baca Berita
NasionalTNI & Polri

Tim Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Warga

237
×

Tim Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis untuk Warga

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUTE – Tim kesehatan yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 Kodim 0416/Bute melakukan pengecekan kesehatan warga, Sabtu (29/07/2023).

Pada kegiatan itu, Katimkes Satgas TMMD ke-117 Peltu Dedy Hendri menyebutkan bahwa tim kesehatan diturunkan untuk melakukan pengecekan kesehatan dengan terfokus pada cek fisik, tensi, dan pemberian obat untuk beberapa keluhan kesehatan masyarakat.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Pengecekan kesehatan itu bertujuan untuk memastikan kesehatan warga tersebut, karena timkes selain mengecek kesehatan anggota satgas juga bertugas memberikan pelayanan kesehatan bagi warga,” ujarnya.

BACA JUGA :  AKP Suhardo: Kronologi Kecelakaan Yang Akibatkan Dua Pelajar MD

Sementara, Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward, S.H., M.Si, melalui Perwira Penerangan Lettu Inf A.B. Sitorus menyampaikan dengan adanya tim kesehatan sangat membantu dan sangat mendukung dalam pelaksanaan TMMD ke-117 Kodim 0416/Bute.

BACA JUGA :  Kasdim 0510/Tigaraksa Pimpin Apel Pagi di Aula Dharma Wangsa

Menurutnya, selama kegiatan TMMD berlangsung timkes akan selalu mobile dan secara door to door mendatangi masyarakat. Harapan kedepannya menurut Lettu Inf A.B Sitorus selain mengajarkan masyarakat untuk hidup lebih sehat juga menjaga agar masyarakat mendapat bantuan medis awal yang dibutuhkan selama masa kegiatan TMMD ke-117 ini.

BACA JUGA :  Peringati HUT ke-58, Dharma Pertiwi Daerah B Gelar Baksos Donor Darah

“Tujuan personil adalah untuk memastikan secara langsung kondisi kesehatan warga baik secara umum di lokasi TMMD ataupun yang berinteraksi langsung dengan kami di sasaran fisik,” terangnya. (*)