by

Tim Wantannas Berkunjung Ke Polda Sulawesi Utara

Saat Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Memberikan Cenderamata kepada Sesjen Wantannas Laksdya TNI Dr Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, SH, MH, di Polda Sulut (11/11/2020).

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO||SULUT – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra, menerima kunjungan Tim Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) yang dipimpin Sesjen Wantannas Laksdya TNI Dr Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, SH, MH, dalam rangka melakukan kajian daerah di Sulut (Sulawesi Utara), Rabu (11 Nopember 2020).

Kapolda Sulut membeberkan kondisi dan tantangan daerah Sulawesi Utara saat ini di hadapan Tim Wantannas, ketika Tim berkunjung ke Polda, serta mengatakan ada beberapa tantangan tugas yang sedang dihadapi oleh personel Polda Sulut dan jajaran.

“Tantangan tugas yang kita hadapi saat ini adalah upaya pencegahan covid-19, Pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan pemeliharaan rutin Kamtibmas,” ujar Irjen Pol RZ Panca Putra.

Kepolisian bersama TNI, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota dan seluruh stakeholder terkait, terus melakukan upaya secara sinergi dengan prinsip sama-sama bekerja, kemudian melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Sulawesi Utara.

Terkait Pilkada, ada 8 daerah yang melaksanakan Pilkada di Sulawesi Utara, Yaitu: 1 pemilihan Gubernur, 4 Kabupaten pemilihan Bupati dan 3 Kota pemilihan Walikota. “Irjen Pol RZ Panca Putra mengatakan hingga saat ini pelaksanaan Pilkada di Sulut masih berjalan lancar, tidak ada hal-hal yang menonjol,” ucap Kapolda Sulut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko, para PJU Polda dan Tim Kajian Daerah dari Wantannas.

Penulis: Frankie Ngantung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed