by

Tonaas Wangko UmBanua Olly Dondokambey: Mari Jaga NKRI dan Pancasila Kita

NASIONAL XPOS.CO.ID – Pemerintah  Provinsi Sulawesi Utara Gubernur Olly Dondokambey SE selaku Tonaas UmBanua Mengajak ‘Tonaas Wangko UmBanua’ mengajak keluarga besar Laskar Manguni Indonesia (LMI) terus aktif mendukukung program pemerintah dalam pelestarian Budaya dan menjaga NKRI dan Pancasila.

“Saya kira sangat penting menjaga NKRI dan Pancasila bagi kita. Saya kira suatu saat juga LMI akan terus bekerjasama dalam rangka menjaga Pancasila dan  Ini yang harus menjadi komitmen kita bersama, agar supaya negara tercinta kita ini terjauh dari terpecah belah,” Jelas Gubernur Olly, Sekaligus menutup secara resmi Musyawarah Besar (Mubes Pertama Laskar Manguni Indonesia (LMI) di Grand Novotel Manado, Sabtu (19/09/2020) malam.

Selain itu, Tonaas Wangko UmBanua Olly Dondokambey mengajak LMI untuk tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi.

Tonaas Wangko Um Banua Olly Dondokambey SE menyerahkan tongkat adat kepada Tonaas Wangko Pdt Hanny dalam pelatikan hasil Mubes LMI Pertama, Sabtu (19/09/2020) malam.

Tonaas Wangko Um Banua Olly Dondokambey SE menyerahkan tongkat adat kepada Tonaas Wangko Pdt Hanny dalam pelatikan hasil Mubes LMI Pertama, Sabtu (19/09/2020) malam.

“Saya sangat mengharapkan buat seluruh pengurus LMI periode 2020-2025, mari selalu bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka memberantas narkoba, ancaman terorisme, korupsi, dan banyak lagi yang harus kita sama-sama lakukan, agar supaya masyarakat benar-benar merasakan kehadiran kita semua di tengah-tengah situasi kondisi ini,” ajak Tonaas Wangko Um Banua ini.

Pada kesempatan itu, Tonaas Wangko Um Banua Olly mengapresiasi terpilihnya kembali Pdt Hanny Pantouw STh sebagai Tonaas Wangko/Ketua Umum DPP LMI periode 2020-2025.

“Saya atas nama Pemprov Sulut dan sekaligus juga sebagai Tonaas Wangko Um Banua Sulawesi Utara mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua DPP LMI Pdt hanny Pantouw STh dan selamat bagi seluruh pengurus LMI dalam rangka merayakan Musyawarah Besar untuk pemilihan pengurus periode tahun 2020-2025,” ucapnya.

20200920_134450

Orang Nomor Satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengajak LMI mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Torang jangan takut karena kalau torang takut torang tidak bisa hidup berdampingan dengan pandemi, tapi torang berdoa supaya Januari 2021 vaksin sudah ada,” kuncinya.

Sementara Pdt Hanny Pantouw STh sebagai Tonaas Wangko/Ketua Umum DPP LMI mengapresiasi kepedulian Gubernur Olly terhadap LMI selama ini.

20200920_134433

“Kita patut mengapresiasi dan berterima kasih kepada pak gubernur karena meski sangat sibuk, mau hadir di Mubes LMI. Ini bukti dukungan yang besar dari pak gubernur dan pemerintah daerah kepada LMI yang sudah terjalin selama ini. LMI akan tetap kompak dan bersinergi dengan Pemerintah pusat dan daerah,” tandas Pdt Hanny.

Kepala Detasemen Wirabudaya Laskar Manguni Indonesia ( DENWA LMI ) salah satu Organisasi sayap Inti dalam Memajukan pelestarian Budaya Sulut memberikan  Acungan Jempol Atas Kehadiran Gubernur Sulut Olly Dondokambey.SE ” Atas nama Seluruh Orsap LMI dan Saya mewakili Pelaku adat Budaya Sulut, Sangat Apreasi torang kase Jempol Super double Hebat buat pak Gubernur Olly karena kepemimpinannya meneladani kami semua, terima kasih Tonaas wangko Umbanua Sulut dan juga selamat Atas terpilihnya Tonaas Wangko LMI Pdt.Hanny Pantouw,STh” Ungkap Tonaas Muda Tevri Ngantung.SE

Penutupan Mubes LMI dihadiri Sekdaprov Sulut Edwin Silangen SE MS dan seluruh peserta Mubes dari seluruh pelosok Indonesia luar negeri dan undangan. ( Tev)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed