oleh

Warga Serang Kini Bisa Bayar Pajak di Samsat Drive thru Ciruas Tanpa Harus Turun Kendaraan

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SERANG – Satlantas Polres Serang bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Samsat Ciruas  membuka pelayanan bagi wajib pajak (WP) kendaraan melalui Samsat Drive Thru. Dengan fasilitas ini, kini WP tidak perlu mengantri lama di kantor Samsat untuk membayar pajak kendaraan Anda.

Ka UPTD PPD Cikande Samsat Ciruas Rita Prameswari SE, MSi saat di temui awak media (Senin, 15/02/21) di acara louncing samsat drive thru mengatakan bahwa dibukanya samsat drive thru di samsat cikande (Ciruas-red) ini agar memberi pelayanan cepat kepada masyarakat dan samsat drive thru satu satunya di provinsi Banten.

“Samsat Drive thru Ciruas yang dimulai hari Senin tanggal 15 februari 2021 ini adalah samsat drive thru satu satunya di provinsi Banten, dan diharapkan dengan di mulainya Samsat Drive Thru ini, pelayanan akan lebih cepat,” kata
Rita. (15/2/21).

Lokasi Samsat Drive Thru sendiri terletak di dalam kantor Samsat Ciruas. Saat wajib pajak hendak memasuki kantor samsat ciruas tampak ditulis arah menuju Samsat Drive Thru agar wajib pajak tidak tersesat saat mencari lokasi Samsat Drive Thru.

“Ada 2 loket disediakan di Samsat Drive Thru ini untuk melayani wajib pajak baik kendaran roda dua maupun roda empar, ayo ke samsat drive thru cikande (ciruas-red) proses cepat dan mudah ” lanjut Rita.

Peningkatan pelayanan ini akan berimbas pada peningkatan pajak asli daerah (PAD).

“Apabila pelayanan Samsat Drive Thru dilakukan secara kontinu, akan berimbas pada peningkatan pajak asli daerah (PAD),” tegas Rita mengakhiri.

Sementara itu kasatlantas polres serang Iptu Roby Rachman S.I.K,.M.H melalui kanit regident Ipda Sri sulistyoningsih S.tr.k mengatakan samsat drive thru ciruas merupakan satu satunya drive thru di provinsi Banten.

“hari ini mulai hari pertama louncing pelayan samsat drive thru di samsat cikande (Ciruas – red) yang mana samsat drive thru ini satu satunya samsat yang di Polda Banten yang melayani pelayanan drive thru, drive thru adalah WP tidak harus turun dari kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk melaksanakan pembayaran pajak tahunan” ucap Sri di sela sela lounching samsat drive thru.

“Himbauan yang ingin melaksanakan pajak tahunan bisa melaksanakan pembayaran di samsat drive thru tidak harus melaksanakan di gedung utama, dengan syarat persyaratan yang yang tertera yakni membawa STNK asli, ktp asli dan BPKB serta tidak diwakilkan ” ujar sri kembali.

Beberapa warga Serang menyambut baik terobosan ada nya samsat drive thru ini, H.Saefudin salah satunya saat di wawancara awak media menuturkan bahwa adanya pelayanan samsat drive thru membantu dirinya karena proses cepat hanya memakan waktu 5 menit.

“pelayanannya cepat mas, hanya memakan waktu 5 menit, ini dapat membantu saya, karena aktifitas saya sibuk di pagi hari, sedang samsat drive thru ini mulai siang” ujar H Saefudin yang bertempat tinggal di walantaka.

Perlu diketahui samsat drive thru di buka mulai pukul 14.00 wib sampai dengan 17.00 wib, saat di loket drive thru anda tidak perlu turun dari kendaraan cukup menunjukan ke petugas loket persyaratan STNK, BPKB, dan KTP Asli, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan di masa pandemi WP di harus memakai masker. (Syt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed