DaerahPemerintahan

Dibuka Wagub Sulut, Bupati Minahasa ROR Hadiri Musrembang RKPD Sulut 2023

399
×

Dibuka Wagub Sulut, Bupati Minahasa ROR Hadiri Musrembang RKPD Sulut 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONAL XPOS.CO.ID Minahasa – Bupati Minahasa DR Ir Royke Octavian Roring M.Si Menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sulut Tahun 2023 Yang di Buka Langsung Wakil Gubernur Sulawesi Utara Bapak Drs Steven O E Kandouw. di Hotel ternama diManado.

Turut Hadir, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Dr. Drs. Agus Fatoni M.Si,  Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota, Se-Sulawesi Utara, Forkopimda Sulut, Turut Mendampingi Ka. Bappelitbangda Kab Minahasa, Kabag Prokopim Minahasa. Selasa (19/04/2022).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kegiatan yang turut dihadiri Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Dr. Drs. Agus Fatoni M.Si, ini diikuti seluruh Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, Se-Sulawesi Utara, juga Forkopimda Sulut.

BACA JUGA :  Ketua DPD PDIP Busel Dukung Lukman Abunawas Maju Pilgub Sultra 2024

Wakil Gubernur Sulut Steven O E Kandouw menekankan sejumlah hal yang perlu disikapi pemerintah daerah. Di antaranya terkait dengan target pusat yang ditetapkan untuk Bumi Nyiur Melambai. Target itu adalah Pertumbuhan Ekonomi 5-5,7 persen, angka kemiskinan 5,9 persen, tingkat pengangguran terbuka 6-6,5 persen dan gini ratio 0,355 serta Indkes Pembangunan Manusia berada di angka 74.

BACA JUGA :  Mencuat Gugatan Mantan Dosen Universitas Mahendradatta di Pengadilan Hubungan Industrial

” Menurut hemat saya angka-angka itu rasional. Tapi untuk mencapainya perlu kerja keras. Kuncinya ada pada bapak ibu. Bukan hal yang main-main perlu kerja keras, baik pemerintah maupun masyarakat termasuk regulasi dari pemerintah pusat,” tekan Kandouw.

BACA JUGA :  Jumat Curhat Kapolres Jembrana dengan Konsep "Menyama Braya" Bersama Ketua GP Ansor Kabupaten Jembrana

Selain itu,  Wagub Menambahkan persoalan  terkait dengan pariwisata jangan disampingkan. ” Pasalnya, pandemi Covid-19 yang mulai menurun diperkirakan tren liburan bakal mengalami kenaikan,Reborn pariwisata harus kita sama-sama antisipasi. Tolong perencanaan ke depan pariwisata ini jangan dilupakan. Sulut juga memiliki potensi kerawanan. Oleh karenanya, didorong untuk kerja sama dengan TNI/Polri,” terang Kandouw.

Turut Mendampingi Bupati ROR dalam kegiatan itu, Kepala Bappelitbangda Kabupaten Minahasa, Kabag Prokopim Minahasa. ( TEVRI )