Olahraga

679 Peserta Ikuti Turnamen Karate 2023 Piala Kapolda Sulut

587
×

679 Peserta Ikuti Turnamen Karate 2023 Piala Kapolda Sulut

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Lemkari Sulut menggelar turnamen karate tahun 2023 Piala Kapolda Sulut, di Auditorium Unsrat Manado, yang digelar mulai tanggal 18 – 20 Agustus 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dihadiri oleh para PJU Polda, Rektor Unsrat dan para staf, Pengurus Lemkari Sulut, panitia, wasit dan para atlet, Jumat (18/8/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Lemkari Sulut dan seluruh panitia pelaksana yang telah bekerja keras guna mendukung terselenggaranya turnamen karate 2023 Piala Kapolda Sulut. Terimakasih juga kepada Rektor Unsrat yang telah menyediakan fasilitas yang sangat memadai untuk terselenggaranya turnamen ini,” ujar Kapolda.

BACA JUGA :  Polda Bali Ajak Masyarakat Bali Saksikan “Volley Ball Tournament Kapolri Cup 2023”

Ia berharap karateka Sulut mampu dan tidak kalah dengan karateka yang berasal dari daerah lain bahkan negara lain. “Untuk itu terus berlatih dan mengasah kemampuan diri agar bisa mengembalikan kejayaan dan prestasi Sulut di dunia karate,” pesannya.

BACA JUGA :  Kepala Desa Labansari Meresmikan Lapangan Sepak Bola yang ada dikampung Pamundayan

Turnamen ini diikuti oleh 679 peserta yang berasal dari 37 kontingen dari perguruan, sekolah, dojo, club dan ranting karate.

“Pertandingan ini akan dibagi ke dalam 2 jenis turnamen, yaitu turnamen terbuka sebanyak 7 kelas, yang diperuntukan kepada karateka yang utamanya untuk mencari prestasi, dan festival terbuka sebanyak 7 kelas, diperuntukan kepada karateka yang baru mencari pengalaman bertanding dan mengumpulkan jam terbang,” terang Irjen Pol Setyo.

BACA JUGA :  Ketum KONI Musi Rawas Gerakan Roda Organisasi Semua Cabang Olahraga

Kapolda juga berpesan kepada seluruh kontingen agar menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam pertandingan dengan dilandasi mental kejuangan dan semangat pantang menyerah untuk meraih prestasi.

(*Jefry Kandouw)