Daerah

894 Peserta Ikuti Tes CAT Pengisian PPPK di Kabupaten Blora

309
×

894 Peserta Ikuti Tes CAT Pengisian PPPK di Kabupaten Blora

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Ada 894 orang peserta yang lolos seleksi administrasi pengisian lowongan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis tahun 2022 di Pemkab Blora, mengikuti tes kompetensi teknis berbasis Computer Assisted Test (CAT) selama Tiga hari di Laboratorium TIK UNS, Surakarta.

Ratusan peserta tersebut, berebut untuk mengisi 401 lowongan PPP Teknis yang ada.

Pelaksanaan seleksi yang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu,dilakukan dibeberapa titik lokasi, yang salah satunya digelar di TIK UNS mulai dari Rabu (22/03/2023) hingga Jumat (24/03/2023).

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kabupaten Donggala Hadiri Musrembang Kecamatan Balaesang Tanjung

Wakil Bupati Blora Tri Yuli setyowati meninjau langsung pelaksanaan tes kompetensi teknis berbasis Computer Assisted Test (CAT) tersebut pada Kamis (23/3/2023).

“Kita memang ada tes PPPK untuk formasi tenaga teknis. Hari ini saya meninjau sesi kedua, yakni Kamis (23/03/2023). Total formasi yang harus diisi 401 lowongan dan yang lolos administrasi ada 894,” beber Tri Yuli Setyowati.

Mbak Etik sapaan akrab Tri Yuli Setyowati menjelaskan bahwa Pemkab Blora sendiri sudah maksimal dan terbuka untuk penyelenggaraan tes CAT.
Dari awal peserta sudah diberitahu berkaitan dengan passing grade totalnya, ketentuan dan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan dalam seleksi PPPK juga sudah disampaikan panitia.

BACA JUGA :  Oknum Kades Selewengkan Dana BLT Covid-19

Nilai hasil seleksi berbasis CAT dapat disaksikan dan dipantau secara langsung melalui live streaming Youtube channel Kanreg I BKN. Sehingga baik keluarga, rekan, dan masyarakat dapat turut serta memantau skor nilai yang diperoleh peserta secara real time.

Sementara itu, Kepala BKD Blora Heru Eko Wiyono menambahkan bahwa tes kompetensi teknis berbasis CAT dilaksanakan dalam tiga sesi, dimana tiap sesinya berlangsung sekitar 2 jam.

BACA JUGA :  Pelanggan Indihome Keluhkan Lambatnya Layanan Penanganan Gangguan Internet

Dikatakan, peserta akan mengerjakan 145 soal tes yang terdiri dari 90 soal seleksi kompetensi teknis, kompetensi manajerial 25 soal, kompetensi sosio kultural 20 soal dan wawancara 10 soal.

“Saya berharap agar seluruh peserta diberikan kelancaran dalam mengerjakan tes ini, kerjakan dengan sungguh-sungguh supaya nanti bisa melampaui passing grade yang telah ditentukan,” ungkapnya

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota Komisi A DPRD Blora, Asisten Administrasi Umum, Plt Inspektur daerah, Kepala BKD Blora beserta jajarannya, perwakilan dari BKN Kanreg I Yogyakarta. (Riyan)