Scroll Untuk Baca Berita
Pemerintahan

Acara Sosialisasi Pengamanan TPS di Kutabumi Tetap Semangat Walau Diguyur Hujan

439
×

Acara Sosialisasi Pengamanan TPS di Kutabumi Tetap Semangat Walau Diguyur Hujan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Kegiatan sosialisasi Pengamanan Langsung (Pamsung) TPS Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, di halaman kantor Kelurahan Kutabumi tetap semangat walau diguyur hujan, Minggu (28-01-2024).

Hadir dalam acara sosialisasi pengaman TPS tersebut, ratusan anggota Pamsung TPS dari 120 TPS yang masing-masing di wakilkan oleh dua orang anggota per TPS yang jumlahnya 240 dari 120 TPS dan anggota, selain itu ada penyematan secara simbolis kepada perwakilan anggota pamsung/linmas.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam kesempatan itu Camat Pasarkemis H. Nurhanudin pada acara pengukuhan dan pelantikan Pamsung mengatakan, untuk benar-benar menjaga keamanan di TPS sampai mengantar kotak suara ke PPK harus dikawal ketat.

BACA JUGA :  Reses ke Dua, Wakil Ketua DPRD Banten M. Nawa Said Dimyati Serap Aspirasi Warga Kutabumi

“Jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi karena tugas berat itu ada ditangan Bapak-bapak sebagai petugas yang mengamankan dari awal pengambilan kotak suara sampai mengantarnya nanti ke PPK Pasarkemis kembali, lakukan pendekatan secara persuasif kepada warga yang akan memilih nanti dan jaga netralisasi kita di lokasi TPS.” Jelas Camat.

Senada, Lurah Kutabumi Handani.SH. MSI, mengutarakan, yang sangat menitik beratkan tentang pentingnya petugas keamanan Pamsung TPS.

“Saya berharap Bapak–bapak semua agar menjalankan tugas dengan sebaik baiknya demi suksesnya Pemilihan Umum (pemilu) ini di wilayah kelurahan Kutabumi, kita jaga netralisasi, kita amankan bersama-sama karena ini hajat negara, hajat kita semua demi nensukseskan pemilu tanggal 14 Februari 2024, ” Jelas Lurah.

Dalam kesempatan itu Bhabinkamtibmas Bripka Andri Wijaya turut memberikan sambutan dan arahan kepada para anggota Linmas untuk tak segan-segan berkomunikasi dengan Binamas dan Babinsa kelurahan Kutabumi agar dapat menjaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif.

Hadir dalam acara tersebut. Sekretaris Kelurahan (Sekel) Acep Pudin S.AP, Ketua PPS Adam SPd, Ketua Forum RW Pohan SH. MH, Babinsa Kelurahan Kutabumi Sertu Sudirno, Kasi Tarantibum Sajan SE. Masi, dan para Kasi Kelurahan lainnya.
(Alex Salembun)