Scroll Untuk Baca Berita
NasionalTNI & Polri

Aktraksi Barongsai Yonif 147/KGJ Tampil Dalam Kunker Kasad di Makodam II/Swj

212
×

Aktraksi Barongsai Yonif 147/KGJ Tampil Dalam Kunker Kasad di Makodam II/Swj

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Para Prajurit Yonif 147/KGJ menampilkan Kesenian Barongsai pada kegiatan kunjungan kerja Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Ny. Rahma Dudung Abdurachman dan rombongan di Markas Kodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (14/02/2023).

Kegiatan kunjungan kerja Kasad ke Markas Kodam II/Swj tersebut, dilaksanakan pada tanggal 13 hingga 14 Februari 2023, dengan agenda kunjungan melaksanakan Peresmian Tempat Agrowisata Tekno 44 dan Peresmian beberapa Nama Gedung di jajaran Kodam II/Swj.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam kesempatan Kunker Kasad kali ini, Yonif 147/KGJ mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk menampilkan demonstrasi “Kesenian Barongsai”.

BACA JUGA :  PPS Se-Kabupaten Lamsel Pemilu 2024 Resmi Serentak Dilantik

Pada usianya yang baru 2 bulan sejak diresmikan pada 8 Desember 2022 lalu, dengan kerja keras dan kesungguhan dalam berlatih prajurit Yonif 147/KGJ mampu menampilkan “Kesenian Barongsai” dengan sangat baik.

BACA JUGA :  Peringati HUT ke-73 Kavaleri, Yonkav 5/DPC Gelar Berbagai Kegiatan Baksos

Danyonif 147/KGJ menjelaskan bahwa, sebelumnya pada Imlek Ceria Festival dan Acara Puncak Cap Go Meh 2023 Kab. Bangka, Tim Barongsai ini telah tampil memukau dan mendapat penghargaan dari dinas pariwisata setempat, sehingga pimpinan Kodam II/Swj memberikan apresiasi dan kepercayaan kepada Tim Barongsai Yonif 147/KGJ untuk tampil pada kunjungan kerja Kasad kali ini.

BACA JUGA :  Program Prioritas Pemerintah Pusat, Brimob Polda Sulut Buka Gerai Vaksin

“Keberadaan Yonif 147/KGJ di tengah masyarakat Bangka Belitung yang memiliki beragam suku, bangsa, disamping melaksanakan tugas pokok keprajuritan, tentunya senantiasa melaksanakan “Pembinaan Teritorial” serta ikut serta memberikan andil dalam melestarikan budaya dan kearifan masyarakat lokal setempat,” jelasnya. (Siti Rohmah)