Arief Harap Mahasiswa KKN Berperan Majukan Potensi Wilayah dan Masyarakat

Daerah221 views

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Kegiatan Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tahun 2023 secara resmi dimulai. Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah turut melepas lebih dari 2000 mahasiswa bersama seluruh jajaran Rektor dan Civitas Akademika UMT di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Minggu (6/8).

Dalam kesempatannya, Arief menyampaikan, mahasiswa merupakan kaum muda intelektual yang bisa membawa perubahan sekecil apapun di masyarakat.

“Terlebih salah satu tujuan KKN ini meningkatkan kesehatan masyarakat. Saya yakin teman-teman dari berbagai latar belakang yang berbeda ini bisa punya inovasi dan punya nilai lebih di masyarakat,” ungkap Arief dalam sambutannya.

Berkegiatan di berbagai wilayah yang tersebar di wilayah administratif Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, Arief, mengimbau para mahasiswa untuk responsif dalam setiap permasalahan sosial di masyarakat.

“Jangan sampai ada anak-anak di wilayah yang tidak sekolah, jika ada bantu untuk dikoordinasikan kepada RT RW, lurah dan camat agar bisa kita fasilitasi bersama,” jelasnya.

Arief, juga berpesan, agar semua mahasiswa bisa ikut bekerjasama dengan masyarakat untuk memeriahkan Bulan Kemerdekaan di wilayah KKN-nya masing-masing.

“Ayo, kita semarakkan kemerdekaan di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Kota Tangerang,” tutupnya.
(AciL)

Komentar