NasionalTNI & Polri

Babinsa Pelda Kardi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit dan Rumput Liar

353
×

Babinsa Pelda Kardi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit dan Rumput Liar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Babinsa Kelurahan Lebung Gajah Koramil 418-08/Sako Pelda Kardi, ikut melaksanakan kegiatan Gotong Royong Tingkat Kecamatan Sematang Borang, Minggu (11/6/2023).

Kegiatan tersebut, dimulai pukul 06.30 WIB di Jalan Betawi 1 RT 28 RW 13 Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang.

Advertisement

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Sematang Borang Drs. M. Esman Faridy, Sekcam Sematang Borang Supriyadi beserta Staf, Lurah Lebung Gajah M. Waldo, Seklur Lebung Gajah Aunah beserta Staf, Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Ketua RT/RW dan warga setempat.

BACA JUGA :  Prajurit Korem 131/Santiago Bersama Masyarakat, Bersihkan Sisa Lumpur di Manado

Peltu Firyadi mengatakan, adapun sasaran dalam kegiatan gotong royong ini, yaitu pembersihan rumput-rumput di pinggiran badan Jalan tempat pemukiman warga, pembersihan parit/selokan yang dipenuhi sampah.

BACA JUGA :  Presiden RI Irup di HarLa Kesaktian Pancasila, Bupati - Wabup Ikut Upacara Secara Virtual

“Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, gotong royong yang dilakukan ini juga untuk mencegah teejadinya banjir saat musim hujan dan mencegah timbulnya penyakit demam berdarah maupun malaria,” kata Pelda Kardi.

BACA JUGA :  Hentikan Penyelidikan Kasus Dugaan Intimidasi Wartawan, Dewan Pers: Polres Tangsel Bisa Dianggap Berpihak

“Kegiatan gotong royong Tingkat Kecamatan Sematang Borang ini sudah menjadi Program rutin oleh Kecamatan Sematang Borang di setiap kelurahan,” pungkasnya. (Herry Eddy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *