Scroll Untuk Baca Berita
NasionalTNI & Polri

Babinsa Pelda Kardi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit dan Rumput Liar

281
×

Babinsa Pelda Kardi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit dan Rumput Liar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Babinsa Kelurahan Lebung Gajah Koramil 418-08/Sako Pelda Kardi, ikut melaksanakan kegiatan Gotong Royong Tingkat Kecamatan Sematang Borang, Minggu (11/6/2023).

Kegiatan tersebut, dimulai pukul 06.30 WIB di Jalan Betawi 1 RT 28 RW 13 Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang.

BACA JUGA :  LMTM Kayong Utara Adakan Pelatihan Cara Cepat Membaca Al-Qur'an

Turut hadir dalam kegiatan, Camat Sematang Borang Drs. M. Esman Faridy, Sekcam Sematang Borang Supriyadi beserta Staf, Lurah Lebung Gajah M. Waldo, Seklur Lebung Gajah Aunah beserta Staf, Petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Ketua RT/RW dan warga setempat.

BACA JUGA :  Kapolda Sulut Silahturahmi Natal Ke Rudis Kapolres Minahasa

Peltu Firyadi mengatakan, adapun sasaran dalam kegiatan gotong royong ini, yaitu pembersihan rumput-rumput di pinggiran badan Jalan tempat pemukiman warga, pembersihan parit/selokan yang dipenuhi sampah.

“Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, gotong royong yang dilakukan ini juga untuk mencegah teejadinya banjir saat musim hujan dan mencegah timbulnya penyakit demam berdarah maupun malaria,” kata Pelda Kardi.

BACA JUGA :  Memasuki Purna Tugas, Kabag Ren Polres Tabanan Serahkan Jabatan Kepada Kapolres

“Kegiatan gotong royong Tingkat Kecamatan Sematang Borang ini sudah menjadi Program rutin oleh Kecamatan Sematang Borang di setiap kelurahan,” pungkasnya. (Herry Eddy)