Scroll Untuk Baca Berita
DaerahTNI & Polri

Berikan Kenyamanan dan Keamanan, Sinergitas TNI-Polri Laksanakan Patroli Berskala Besar

1717
×

Berikan Kenyamanan dan Keamanan, Sinergitas TNI-Polri Laksanakan Patroli Berskala Besar

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BULELENG -Sebelumnya dua pejabat otoritas keamanan di daerah Hukum Buleleng, Kapolres Buleleng AKBP. I Made Dhanuardana, bersama dengan Dandim 1609/ Buleleng Letkol Arh. Tamaji, melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan pengamanan di pos pengamanan dan di pos pelayanan terkait hari Raya Idul Fitri 1444 H, kali ini TNI/Polri melaksanakan patroli bersekala besar.

Kegiatan patroli bersekala besar gabungan dari prajurit TNI Raider 900/SBW Kodam IX Udayana, Kodim 1609/Buleleng dan Subdenpom IX/3-1 Singaraja dan personel Satuan Samapta Polres Buleleng, dilaksanakan pada hari ini, Jumat, (21/4/2023).

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sebelum pelaksanaan patroli terhadap seluruh personel dan prajurit telah diberikan AAP (Acara Arahan Pimpinan) oleh Kabag Ops Polres Buleleng Kompol. I Gusti Alit Putra, di halaman Mapolres Buleleng.

“Diharapkan dalam pelaksanaan patroli, untuk benar-benar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, apalagi sekarang ini ada kegiatan Takbiran sebelum hari Raya Idul Fitri 1444 H, agar dapat terlaksana tanpa ada gangguan kamtibmas,” ucap Kabag Ops.

“Patroli gabungan ini juga dilaksanakan sampai tingkat kecamatan yang dilaksanakan gabungan personel dan prajurit dari Polsek dan Koramil,” lanjut Kabag ops.

Patroli skala besar ini dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Buleleng AKP. Wayan Sukrawan, yang didampingi Perwira dari Raider 900/SBW, Kodim 1609/Buleleng dan Subdenpom Singaraja, dengan menggunakan roda dua sebanyak 6 unit yang masing masing kendaraan dikendarai anggota Polri membonceng prajurit TNI, begitu sebaliknya.

Sedangkan personel dan prajurit yang lainnya menggunakan kendaraan roda empat mobil patroli Satuan Samapta Polres Buleleng dan juga 1 unit truk.

Patroli bergerak dari Polres Buleleng menuju eks pelabuhan Buleleng kemudian mengelilingi kota Singaraja dan melaksanakan kordinasi kemarkas Raider 900/SBW kemudian kembali ke mako Polres Buleleng.

Sasaran patroli dilakukan pada tempat-tempat keramaian dan kegiatan masyarakat lainnya yang melaksanakan Takbiran di masjid-masjid maupun di tempat umum lainnya.

Kasat Samapta menyampaikan, selama kegiatan patroli tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas dan dari hasil dialogis dengan masyarakat, kegiatan patroli berskala besar ini sangat memberikan kenyamanan dan keamanan.

“Patroli ini adalah salah satu bentuk solidaritas dan sinergitas TNI-Polri dan juga sebagai wujud keberadaan serta hadirnya pihak keamanan TNI-Polri ada ditengah-tengah masyarakat memberikan perlindungan dan pengayoman,” pungkas Kasat Samapta. (Uchan)

BACA JUGA :  Dandim 0510/Trs Bersama Komponen Bangsa Silaturahmi Dengan Pangdam Jaya