Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Bupati Blora Meminta 780 Koperasi Dukung Sektor UMKM

296
×

Bupati Blora Meminta 780 Koperasi Dukung Sektor UMKM

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Bersamaan dengan momen peringatan Hari Koperasi ke -76 yang digelar dalam acara Car Free Day di Alun-Alun Blora, Minggu pagi (9/7/2023).

Bupati Blora Arief Rohman titip pesan kepada seluruh insan koperasi yang ada di Blora untuk terus berinovasi.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Di tahun 2023 ini agar koperasi di Blora siap menghadapi tantangan baru, era sekarang, era digital, harus mampu inovasi produk. Kami minta koperasi juga selalu melakukan inovasi dalam hal bisnis maupun usaha untuk memberikan kemanfaatan untuk anggotanya,” harap Bupati

BACA JUGA :  Nurlita Dwi Aryanti Pembawa Bendera Merah Putih Kecamatan Todanan, Bercita-cita Jadi Polisi


Dikatakan, jumlah koperasi di Blora yang jumlahnya hampir 780, merupakan sebuah potensi yang cukup besar, untuk menggerakan perekonomian yang ada di Blora. Termasuk penting untuk mendorong sektor UMKM yang ada di Blora agar berkembang.

Pemkab Blora senantiasa memberikan support bagi koperasi yang ada di Blora. “Terus kita adakan pembinaan dan dukungan, baik terkait perizinan dan sebagainya, kita bantu fasilitasi untuk izin berusaha,” tambah Bupati Arief.

Dicontohkan, salah satu koperasi yang menaungi para pelaku usaha UMKM tempe dan tahu di Blora yakni KOPTI. Saat meninjau produk hasil inovasi dan kreasi para pelaku UMKM tempe yang tergabung dalam KOPTI di alun-alun, Bupati mengapresiasi dan menyambut baik, dimana keberadaan koperasi turut berperan dalam mendukung sektor usaha tempe berkembang.

BACA JUGA :  Pangdam XIII/Merdeka Menerima Tim Turnamen Esports


“Potensi seperti ini tempe ternyata menjadi salah satu UMKM andalan Blora. Mereka tergabung dalam KOPTI yang mana orang Blora ini sukanya tempe, UMKM disini sangat berkembang baik,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Blora Kiswoyo menuturkan peringatan Hari Koperasi di Blora yang digelar dalam acara Car Free Day di Alun-Alun tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan positif.

BACA JUGA :  Cemburu Karena Cinta, Hingga Sebarkan Foto Bugil Mantan Kekasihnya di Grup Whatsapp

Mulai dari donor darah, senam sehat dengan aneka doorprize, hingga lomba kontes desain dan kreasi Tempe bekerjasama dengan KOPTI. Kemudian juga akan dilaksanakan bazar sembako murah dan bazar UMKM.

“Kegiatan ini adalah kerja bareng, dari Gerakan Koperasi Kabupaten Blora untuk bersama sama menyelenggarakan peringatan Hari Koperasi ke -76 tingkat Kabupaten Blora,” ungkapnya. (Riyan)