Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Camat Pasar Kemis Wacanakan Car Free Day, Ogah Disebut Paling Berpolusi

339
×

Camat Pasar Kemis Wacanakan Car Free Day, Ogah Disebut Paling Berpolusi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Indeks Kualitas Udara (AQI) dan Pulusi udara di Pasar Kemis yang saat ini kembali normal menjadi alasan pemerintah kecamatan pasar Kemis membuat wacana kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day.

Hal itu diungkapkan, H. Nurhanudin S.IP, M.M Camat Pasar Kemis ditemui saat menggelar senam bersama yang diikuti ribuan masyarakat kutabumi di Tempat Penampungan Pasar Kutabumi, Sabtu (21/10/2023).

BACA JUGA :  Terkait Perkembangan Covid-19 Sekolah di Cilacap Dilaksanakan Daring

Menurut Burhanudin, saat ini pihaknya tengah melakukan serangkaian komunikasi terhadap instansi terkait atas wacana hari bebas kendaraan bermotor yang rencananya bakal digelar disetiap pekannya.

“Di Kecamatan Pasarkemis ini memang belum ada, jadi nantinya car free day yang dipusatkan disekitaran tempat penampungan pasar Kutabumi diharapkan menjadi pusat kegiatan kebugaran masyarakat,” kata Nurhanudin.

Ia menilai, kepadatan lalulintas yang ada di kecamatan pasar kemis ditambah lagi polusi industri saat ini mendapatkan perhatian serius dari seluruh aparatur kecamatan Pasarkemis.

“Car Free day ini nantinya diharapkan menjadi salahsatu upaya pemerintah dalam menyehatkan masyarakat paling tidak kita bisa meminalisir dampak negatif dari polusi udara khususnya di Kecamatan Pasar Kemis,” ujar Nurhanudin yang tercatat pernah menjadi lurah Kutabumi beberapa waktu silam.

Dikutip dari www.iqair.com kualitas udara di kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang berada di titik sedang dengan tingkatan 83 AQUS, setelah beberapa waktu dinyatakan kecamatan paling Berpolusi ditahun sebelumnya.

BACA JUGA :  Kapolres Tabanan Lakukan Pengecekan Hewan kurban di Yayasan Al - Amin 

Untuk diketahui, ribuan masyarakat kutabumi tumpah ruah dalam kegiatan senam bersama yang bertajuk Rame-rame senam sehat.

BACA JUGA :  Sambut Natal 2023, Camat Pasar Kemis Monitoring ke Gereja 

Berdasarkan pantauan di lokasi pada kegiatan tersebut, berhasil meningkatkan kunjungan masyarakat ke pasar yang disebut-sebut tengah berpolemik. (AciL)